Swift

Narsis di Old City 3D Trick Art Museum Semarang

old city 3D Trick Art
Menginjak-injak dinding

Dulu kawasan kota lama tak seramai sekarang. Dulu kawasan kota lama tampak usang dan biasa saja, namun sekarang tampak meriah dan ramai, terutama di sekitaran Gereja Blenduk. Beberapa bangunan dipugar dan dikelola untuk dijadikan restoran serta tempat wisata. Salah satunya adalah Old City 3D Trick Art Museum Semarang, yang dulunya hanya gudang tua tak terawat.

Di sinilah tempat narsisnya kids zaman now yang hobi foto-foto. Di Old City 3D Trick Art Museum Semarang kamu dapat berfoto dengan trik 3D yang kekinian. Banyak sekali spot yang tersedia yang dapat kamu eksplore satu per satu di dalamnya. Pasti deh kamu bakal betah di dalam. Bahkan nggak mau keluar karena akan merasa belum puas berfoto-foto. Dijamin deh yang awalnya jaim dan malu-malu bakal "lepas". Hahaha.

Museum 3D Semarang
Jembatannya rusak


Tempat Foto 3D di Semarang ini berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No. 26, Tanjungmas Semarang. Yups berada di kawasan Kota Lama Semarang. Lebih tepatnya berada di sebelah barat Gereja Blenduk, ya sekitar 50 m saja. Desain bangunannya cukup unik karena bertema old city ala-ala kawasan koboy gitu. Untuk harga tiket masuk Old City 3D Trick Art Museum Semarang ini cukup murah, yakni Rp 50.000 per orang. Dengan uang segitu, kamu bisa puas menjajal banyak sekali trik foto 3D dengan nuansa yang beragam.

3d Semarang
Naik perahu, cari jalan pulang


Setelah masuk, kamu akan langsung disambut dengan spot-spot foto 3D yang indah. Kalau ke sini harus sabar mengantri karena pengunjungnya banyak tiap harinya. Jika kesulitan atau nggak ngerti posisi yang tepat untuk berfoto kamu bisa minta bantuan dari kakak-kakak pegawainya. Mereka yang ramah akan dengan senang hati membantu kita. Nggak usah malu dan sungkan. Mereka juga akan mengarahkan gaya kita yang asyik dan gokil agar terlihat bagus di kamera. Dijamin foto-foto kamu bakal keren dan kekinian.

3D Trick Art Semarang
Istirahat di tenda dulu

Pantas saja salah satu tempat wisata andalan Semarang ini ramai dan populer, karena memang orang-orang yang sudah datang bergegas memposting di akun media sosial mereka. Ya, memang hasilnya keren dan layak dipamerin, sih. Kalau sedang foto-foto di sini, jangan malu-malu. Bebas saja berekspresi agar nggak kaku, dan hasilnya keren.

Old City Semarang
Telepon orang, cari bantuan

Salah satu spot favorit pengunjung, dan saya pribadi adalah ruang terbalik. Jadi ada ruang rumah yang terbaik perabotannya. Ruangan di-set semirip mungkin dengan interior rumah; lampunya, perabotannya, mejanya, dinding, langit-langit dan lantai, mirip banget. Kesemuanya terbalik. Langit-langit ada di bawah, dan lantai ada di atas. Kita kalau foto si situ seolah-olah menempel di langit-langit. Keren banget, deh. Ruangan ini salah satu yang paling ramai, dan harus sabar mengantri untuk berfoto. Di sini ada ruang dapur, kamar, ruang tamu hingga sepeda yang dipasang terbalik.

Old City 3D Trick Art Museum Semarang
Naik sepeda biar cepat sampai

Di sini ada fasilitas sewa kostum. Kamu dapat menyewa berbagai kostum yang tersedia dengan biaya Rp 15.000 per kostum dalam waktu 15 menit. Fotomu jadi makin kece badai, kan? Cukup murah lah untuk kostum-kostum unik yang disewakan dan bisa menambah kekerenan penampilan kita.  Old City 3D Trick Art Museum Semarang ini buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

kota lama semarang
Kudanya makan dulu

Ada sedikit tips berfoto 3D, nih. Kamu bisa pakai kamera smartphone atau kamera digital yang mudah penggunaannya. Kamu juga bisa pakai DSLR, namun harus memakai bukaan lebar dan ISO tinggi. Ini tergantung kameranya juga sih, waktu itu saya pakai DSLR dan ternyata harus pakai ISO tinggi dan bukaan lebar, ini bikin foto kurang jernih. Di sini dihimbau untuk tidak pakai flash karena cahaya flash akan mantul pada background yang mengakibatkan hasilnya kurang maksimal. Coba banyak pose dalam beberapa jepretan agar bisa dipilah mana yang bagus.

Kalau berkesempatan ke Semarang, jangan lupa mampir ke tempat foto 3D yang hits di Semarang ini.

Foto 3D di Semarang
Makan dulu, gaes
foto 3D Semarang
Akhirnya sampai kamar

You Might Also Like

2 komentar

  1. Eh di kotaku sudah ada nih yang seperti ini. Cuma memang bagusan yang ini, tapi lebih banyak contoh yang kebalik itu sih hehee... aku belum coba ke sana.

    Ke sana ah!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih