Swift

Review Project S The Series : Side by Side

side by side
Poster Project S The Series : Side By Side


สวัสดีครับ
Sawatdii-krab

Kali ini saya ingin mengulas tentang series dari GDH yang keren abis. Ya, Project S The Series. Seperti yang sudah saya ulas sebelumnya, bahwa Project S The Series ini nanti terbagi menjadi 4 bagian, dan kali ini saya akan mengulas bagian yang kedua yang berjudul Side by Side. Untuk bagian pertama Project S The Series : Spike bisa dibaca di postingan sebelumnya. 

Dari awal saya sudah dibuat kagum dengan akting pemain Project S The Series : Side by Side ini yang menurut saya sangat natural dan bagus, hingga bisa membawa penonton masuk dalam cerita. Yang menjadi pusat perhatian adalah si tampan Tor Thanapob yang mampu memerankan tokoh bernama Gym yang menderita autis. Menurut saya ini tantangan tersendiri bagi Tor karena sebelumnya dia sering memerankan tokoh remaja yang badung dan punya karisma. Selain itu, akting pemain lain pun patut diacungi jempol. Untuk ceritanya sendiri pun sangat kompleks dan menarik untuk disimak.

Sebelum lanjut ulasannya kita kenalan dulu sama tokoh-tokohnya yuk.

Tor Thanapob sebagai Gym / Yim

Project s the series side by side
Tor Thanapob (c) instagram.com/projectstheseries

Sky Wongravee sebagai Dong

project s the series side by side
Sky Wongravee (c) instagram.com/projectstheseries

Belle Kemisara sebagai Noi

project s the series side by side
Belle Kemisara (c) instagram.com/projectstheseries

Sukuan Bulakul sebagai Ibu Tang

project s the series side by side
Sukuan Bulakul (c) instagram.com/projectstheseries


Adalah Gym, remaja yang menderita autis. Dia adalah anak dari Ibu Tum yang ditinggal mati suaminya. FYI, suaminya ini adalah seorang atlit Badminton. Nah, ternyata darah atlit badminton ini menurun pada Gym. Gym yang keterbelakangan mental punya kemampuan luar biasa dalam bermain badminton.

Waktu kecil, Ibu Tang yang merupakan partner dari almarhum ayah Gym ini ikut tinggal bersama Ibu Tum. Nah dari sinilah pertemanan Gym dan Dong yang merupakan anak dari Ibu Tang bermula. Keduanya sangat gemar bermain badminton. Dari kecil Ibu Tanglah yang melatih mereka hingga remaja. Mereka pun menjadi pemain ganda dengan club bernama Double Pinky Pinky. Nama ini yang milih Gym, karena dia suka warna pink. Awalnya dulu Ibu Tum tidak setuju kalau Gym bermain badminton karena Gym punya kekurangan seperti itu. Gym juga tidak bisa mengontrol emosinya. Ini malah membuat Ibu Tum khawatir, tapi Ibu Tang tetap yakin bahwa Gym bisa.

Side by Side
Screen Shoot Project S The Series : Side by Side (c) instagram.com/projectstheseries

Ternyata permainan Gym lebih bagus dari Dong. Tidak hanya itu, Ibu Tang yang merupakan ibu kandung Dong terlihat lebih sayang kepada Gym. Dong pun merasa cemburu, ditambah semakin besar Dong mulai capek kalau harus bertanding dengan Gym yang beberapa kali mengacaukan pertandingan karena tidak bisa mengontrol dirinya. Di sinilah Dong mulai capek dan berniat bertanding sendiri untuk mencapai impiannya menjadi atlit nasional.

Akan ada kejutan di tengah-tengah Project S The Series : Side by Side, tentang masa lalu Ibu Tang dan alasan mengapa Ibu Tang lebih sayang pada Gym. Dong yang mencari tahu semuanya. Saat mengetahui semua kejelasan itu, dia makin merasa depresi. Konflik yang diolah benar-benar menarik. Tokoh-tokoh di sini adalah dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit tapi harus dipilih.

side by side
Mereka adalah satu keluarga (c) instagram.com/projectstheseries

Selain hubungan persaudaraan mereka yang sangat dekat bahkan kukira ini series boys love karena ada adegan ciuman antara Dong dan Gym yang bikin risih, tapi ternyata nggak sejorok itu karena ternyata Gym tuh suka sembarnagan nyium orang dan Dong adalah saudara yang benar-benar disayanginya. Ada juga tokoh cewek cantik bernama Noi yang juga memperoleh konflik tersendiri. 

Nong Dong menenangkan Phii Gym (c) instagram.com/projectstheseries

Pas nonton Project S The Series : Side by Side ini siapin tisu deh, karena setiap part-nya penonton akan dibikin baper dan sedih. Bahkan temanku cerita kalau setiap kali nonton pasti nangis dan belum berani menonton endingnya karena dipastikan bisa menguras air mata. Tema olahraga badminton dapat dipadukan dengan konflik lain yang sungguh keren. Dan tetap saya sukai adalah akting P'Tor yang ... luar biasa.

Kamu bisa nonton di youtube channel-nya GDH

ขอบคุณครับ
Khop khun-krap
Double Pinky Pinky Fan Art (c) instagram.com/projectstheseries

Episode 8 Project S The Series (c) instagram.com/projectstheseries

You Might Also Like

3 komentar

  1. Bener banget seriesnya bikin baper, dari episode 1 udah bikin nangis, episode terakhir jadi yang paling mengharukan 😭😭😭

    ReplyDelete
  2. Bener banget seriesnya bikin baper, dari episode 1 udah bikin nangis, episode terakhir jadi yang paling mengharukan 😭😭😭

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih