Swift

Review Film Run Phee (Senior) - Hantu Ganteng Bikin Klepek-klepek

Review Film Horor Thailand Senior
Poster Film Run Phee (Senior)

Sawat-dii krap

Balik lagi bahas film horor Thailand. Salah satu genre film yang banyak di minati di Thailand ya film horor, soalnya bikin greget, sih. Kadang tak melulu bercerita tentang misteri atau hantu, tapi ada juga kisah cinta romantis (contohnya Film Horor  I Miss You) yang disajikan pada film yang seharusnya mengerikan tersebut. Terkadang pula kita akan dibuat melongo di ending karena diluar dugaan. Nah, kali ini saya bakal bahas film horor romantis. Tapi tenang, tetap mencekam dengan kemunculan hantu-hantu yang mau membunuh si tokoh, kok. Baca terus sampai akhir review Film Run Phee (Senior) ini ya...

Film horor berjudul Run Phee atau Senior ini menceritakan latar di sekolah asrama, hampir mirip dengan Film Dorm yang sudah di-review sebelumnya. Saya pikir tema yang diambil pun sama, yakni membantu si hantu dalam memecahkan masalah sebelum dia meninggal dan menjadi hantu. Bedanya kalau di Dorm tokohnya anak-anak, kalau di Run Phee ini tokohnya remaja, makanya bakal nyrempet-nyrempet ke hubungan asmara. Run Phee juga memecahkan misteri di balik misteri, pokoknya konfilknya dobel-dobel.

Jannine Parawie Weigel
Mon (Jannine Parawie Weigel)

Adalah Mon, gadis istimewa yang menurutnya bisa mengetahui keberadaan mahkluk halus di sekitarnya, ya bisa dibilang punya indera ke enam. Eits, jangan berpikiran dia bisa melihat hantu, SALAH! Di Film Run Phee ini, katanya orang yang bisa melihat hantu itu berarti nyawanya tidak akan lama lagi. Kalau si Mon ini dapat merasakan dan mencium kehadiran si hantu. Mon, sebenarnya adalah nama julukan, nama aslinya adalah Adhiti (Jannine Parawie Weigel). Dia kerap dipanggil gadis gila karena kelakuannya yang ganjil.

Singkat cerita, masih banyak misteri tersembunyi di sekolahan mereka yang dulunya adalah istana dan sekolah bisnis khusu laki-laki. Nah, karena keistimewaannya tersebut hantu yang pada akhirnya dia panggil Run Phee (Phongsakorn “Bom” Tosuwan) selalu menemuinya dan meminta bantuannya untuk memecahkan misteri siapa pembunuh dirinya, agar si Run Phee ini dapat tenang. Awalnya Mon tak mau, tapi karena kegigihan Run Phee, akhirnya dia menyetujuinya.

Phongsakorn “Bom” Tosuwan
Si Cakep Hantu Run Phee (Phongsakorn “Bom” Tosuwan)

Ternyata cerita masa lalu sekolahan ini sungguh pelik. Mon dan Run Phee harus bertemu dengan orang-orang di masa lalu untuk mendapatkan kejelasan. Namun tak semudah yang dibayangkan, karena mereka juga bisa berkata tak sesuai dengan kenyataan. Di sini kita akan diajak menebak-nebak bagaimana misteri ini selesai, dan siapa Run Phee sebenarnya, dan siapa pembunuhnya.

Mencari siapa pembunuh Run Phee, malah merembet ke misteri yang lain yang ternyata juga pernah diselidiki Run Phee ketika masih hidup. Mon harus merasakan keberadaan hantu-hantu dan mencari petunjuk lewat orang-orang yang menyimpan rahasia di masa lalu. Saat menulis review Film Run Phee ini, sebenarnya sudah lama saya menontonnya, makanya agak lupa, hehe. Tapi inti-inti dari ceritanya tetap ingat dan akan saya bahas.

Film Run Phee, horor thailand
Mon Dicekik Hantu

Di sini juga akan disuguhi tentang bulying dan persahabatan antara Mon dan Ant. Sayangnya sutradara memberikan ending tak mengenakan untuk Ant, Ant mati bunuh diri karena tak tahan dengan hidupnya. Karena sering bersama Run Phee, Mon pun mulai jatuh cinta dengan takut kehilangan Run Phee, padahal dia sadar bahwa Run Phee adalah hantu dan mereka tidak bisa bersama.

Selain akting para artis yang memukau, kesuksesan film ini juga didukung plot cerita yang menarik dan susah ditebak. Selain itu bantuan animasi grafis yang ciamik untuk kemunculan hantu dan hawa kehadiran hantu pun sungguh sangat mencekam dan keren. Sang sutradara Wisit Sasanatieng berhasil menyuguhkan film horor romantis yang keren.

film horor thailand senior
Ada hantu di belakang

Mungkin itu sedikit review Film Run Phee (Seniro) dari saya. Saya suka banget sama ini film. Romantis dan mengerikan, porsinya pun hampir sama. Macam cerita detektif gitu, bedanya bisa berhubungan dengan makhluk astral. Suasananya benar-benar bisa terbangun dengan baik.

review film horor senior
Cieeee

You Might Also Like

2 komentar

  1. Saya baru nonton filmnya. Agak kecewa kog endingnya gitu ya. 😅 tp alurnya bener2 bikin tegang dan ga bsa mengalihkan pamdamgam dari layar kaca. 👍👍

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih