Swift

Gardu Pandang Ternadi Kudus

wana wisata ternadi kudus
Lokasi Gardu Pandang Ternadi

Hari minggu datang, waktunya liburan. Nggak usah jauh-jauh sampai keluar kota deh, karena mengeksplorasi kota sendiri pun belum seluruhnya. Ada sih ajakan untuk main ke Semarang, tapi lagi males buat keluar kota. Alhasil kupilih ke Gardu Pandang Ternadi Kudus saja. Tempat wisata baru yang sedang hits di kalangan traveller Kudus dan anak-anak yang ngakunya hits.

Fix dengan kekuatan sosmed, Gardu Pandang Ternadi Kudus ramai pengunjung. Yups, kemarin minggu 19 Maret saya bertamu ke lokasi wisata di Desa Ternadi. Lebih tepatnya lokasi Gardu Pandang Ternadi berada di atas ketinggian Desa Ternadi, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Gardu tersebut masuk dalam kawasan Wana Wisata Ternadi.

Untuk menuju ke lokasi pun cukup gampang, bisa tuh pakai GPS dengan keyword "Wana Wisata Ternadi" nanti kamu akan diarahkan menuju ke jalan arah Colo, Dawe, setelah memasuki kawasan pasar Dawe lurus sedikit sampai bertemu pertigaan, ambil kiri arah Ternadi. Kamu akan masuk jalan desa dengan jalan naik yang cukup curam. Kamu pun akan disambut dengan jalanan berlubang. Hati-hati gaes. Tenang saja, pemandangan di perjalanan cukup indah kok.

Sekitar 15 menit nanti sampai di lokasi tiket masuk Wana Wisata Ternadi. Nah, barulah setelahnya kamu akan bertemu jalanan gunung. Jalanan menanjak yang sudah dipaving di kanan dan kirinya (tengah-tengah masih tanah). Cukup panjang sih menyusuri jalanan itu, maka tetap konsentrasi dan hati-hati. Di sisi kiri jurang gaes, tanah yang baru dihujani pun terlihat basah dan gembur.

ternadi kudus
Jalan Menuju ke Lokasi Gardu Pandang

Setelah cukup tegang melewati jalanan tersebut, sampailah di tanah lapang yang cukup ramai. Saat sampai sudah banyak motor yang parkir. Langsung deh masuk ke lokasi dan memarkirkan motor. Beberapa gardu dengan berbagai bentuk, ukuran dan ketinggian berdiri di sana. Ada beberapa warung kopi dan gazebo-gazebo milik pondok kopi. Mampir ngopi bentar sambil makan cemilan, baru deh ngantri naik ke gardu. Soalnya kalau mau naik ke gardu harus ngopi dulu. Gardu-gardu itu milik yang punya pondok kopi soalnya. Tenang aja, harganya cukup normal kok.

Ternadi Kudus
Motornys Kejebak di Tanah Basah

Setelah segelas es white coffe raib, dan ada gardu kosong, saya bergegas naik. Emejing, pemandangannya sungguh indah. Indah banget. Terlihat pula waduk di daerah pati. Pegunungan yang ditutupi hijaunya pohon, waduk, dan langit yang biru adalah kombinasi yang sangat menarik untuk diabadikan. Langsung ambil kamera dan jepret-jepret. Dan yang terpenting, di atas gardu saya mendapatkan sinyal 4G. Bisa pamer ke sosmed deh. Haha.

Wana Wisata Ternadi Kudus
Pemandangan Indah dari Gardu Pandang Ternadi

Oh ya, Gardu Pandang Ternadi Kudus ini termasuk wisata baru yang langsung hits dan populer. Banyak orang berbondong-bondong datang menikmati keindahan disana. Pemandangan dari atas gardu memang jadi daya tarik utama. Selain itu udaranya pun bersih dan segar. Cocok untuk merefresh otak setelah sepekan bekerja dan beraktivitas lainnya. Memang yang masih disayangkan yakni akses jalan yang curam dan belum begitu baik (meski sudah ada upaya untuk memperbaiki, terima kasih). Untuk menuju ke gardu nggak bisa pakai mobil. lebih cocok pakai motor trail. Hehe.

Bukit Ternadi Kudus
Cekrek cekrek EAAA


Tempat Wisata di Kudus
Backgroundya Indah Banget
Wana Wisata Ternadi
Indah banget...


Tiket masuk Rp 5.000
Tiket Parkir Rp 2.000
*) Tarif sewaktu-waktu berubah.


You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih