Swift

Tipe-tipe Wanita Idaman Pria yang Cocok Dijadikan Isteri

tipe wanita idaman pria

#KampusFiksi 10 Days Writing Challenge pertama kali ini mengusung tema tipe kekasih yang didambakan. Hadeh baru awal gini langsung bahas kekasih, dan waktunya menghayal tentang kekasih dambaan. Jika nanti terdapat kemustahilan, maklumi saja, ya. Hahaha. Namanya juga dambaan yang berarti harapan. Mungkin yang saya tulis tentang tipe-tipe wanita idaman pria akan cukup mewakili pria lain di luar sana.

Kebetulan tadi siang saya makan siang dengan Ust. Mujib dan you know lah, ada petuah yang beliau sampaikan tentang pasangan dalam hal ini isteri. “Tidak ada isteri atau pasangan yang sempurna, karena tugas seorang suami adalah menyempurnakannya. Jadi ndak usah cari yang sempurna.”

Petuahnya cukup jleb, kan? Seorang teman pun menimpali bahwa jodoh itu akan mendekat, ke mana pun kita menjauh. Yang terpenting adalah memperbaiki kualitas diri agar nantinya jodoh kita juga berkualitas. Barang kali ah. Ya, benar juga sih, bahwa tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan hanya milik Allah. Tapi tidak ada salahnya jika kita punya tipe-tipe wanita idaman pria biar semangat juga memperbaiki diri.

Cantik

Siapa sih yang nggak pengen punya isteri cantik. Tidak hanya cantik rupanya, tapi cantik hati dan akhlaknya tentunya. Dan sebenarnya cantik fisik pun relative tergantung selera setiap individu yang pasti juga berbeda, iya kan? Yang penting mah nggak bosenin jadi suami betah di rumah. Haha.


Seiman

Ini penting! Kata Imam Asy Syafi'i, "Jangan pernah mencintai sesorang yang tidak mencintai Allah. Jika Allah saja ia tinggalkan, apalagi hanya seorang dirimu." Petuah-petuah dari guru pun seperti itu bahwa yang terpenting adalah seiman karena itu yang bisa mengantarkan ke surga. Selain itu pun harus sholehah. Iya dong jelas.

Pintar

Pintar di sini pun banyak macamnya dan ukurannya bukan akademis sih.Yang penting tahu dan pintar menjalankan tugasnya sebagai isteri. Ahay... Kok saya jadi ngarep banyak gini ya? 

Nggak jauh-jauh

Yang juga penting saya pribadi pengen punya isteri yang domisilinya nggak jauh-jauh biar ke mertua pun dekat, dia kalau kangen dengan orangtuanya pun bisa kapan saja bertandang. Gitu. Ibu juga mintanya pun cari isteri yang dekat-dekat saja.

Juga Cinta Orangtua Saya

Setelah menikah kan memang orangtua kandung saya juga orangtuanya, begitupun orangtuanya juga orangtua saya. Cinta dalam hal ini adalah berbakti pada mereka karena bagaimanapun ridho orangtua itu penting.

Benar-benar Mencintai Saya

Cinta. Ya, kata ini memang sederhana tapi maknanaya dalam. Cinta memang mudah sekali diucapkan, kok. Tapi kita kan nggak tahu hatinya benar berbicara seperti itu atau tidak.

Ya setidaknya itu tadi tipe-tipe wanita idaman pria, mungkin mewakili teman-teman yang lain, mungkin juga ada yang tidak sepakat silakan saja, namanya juga harapan boleh dong mengharap banyak, nanti tinggal bagaimana Allah mengabulkannya. Hehe.

Yang terpenting adalah memperbaiki diri dan memantaskan diri dan berprasangka baik dengan jodoh dan takdir yang Allah berikan. 



*) tulisan ini diikutkan dalam #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge 

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih