Swift

Sepucuk Surat untukmu


#KampusFiksi 10 Days Writing Challenge sudah memasuki hari ke-9. Di hari ke-9 ini ditantang untuk menulis surat untuk seseorang. Saya sebenarnya bingung mau nulis untuk siapa. Mau ke pacar, nggak punya. Ke mantan, halah! Ke orangtua, mending bilang langsung. Jadi sudah saya putuskan nulis surat untuk seseorang di sana. Siapa itu? ada deh buat yang ngerasa aja.
***

Kudus, 27 Januari 2017.

Untuk seseorang yang entah aku sendiri tak tahu di mana

Hai, apa kabar? Lama kita tidak berjumpa. Bahkan aku sudah tak bisa mengingat kapan terakhir kita ketemu, dan di mana, sedang apa pun tak ingat. Bukannya melupakan, tapi kau tahu sendiri  ingatanku buruk. Oh ya, semoga tetap diberi kesehatan ya, tetap dalam perlindungan Allah.

Kau ingat waktu pertama kita bertemu? Dulu kau begitu asing. Dan ingat saat kau tiba-tiba menjauh? Kau begitu misterius. Kedua peristiwa berlawanan itu masih terekam dalam otakku. Kau masih mengingatnya? Boleh saya menduga? Kau pasti tak ingat. Apalah arti sebuah pertemuan dan perpisahan denganku bagimu? Tidak ada artinya bukan?

Masa itu, andai bisa diulang aku ingin mendesakmu, dan menanyakan kenapa kau tiba-tiba berubah. Kau seolah orang lain. Tapi waktu itu kau bilang, "Inilah aku yang sebenarnya?" Ah,  aneh. Aku tak terima dengan alasanmu itu, tapi kau tetap begitu. Lalu aku harus bagaimana? Padahal aku sudah minta maaf jika memang aku punya salah, dan berharap kau kembali. Tapi percuma.

Beberapa tahun setelahnya kita kembali bertemu.  Namun kau tetap bukan yang dulu. Kau dan aku semacam orang asing yang saling bertemu. Kaku. Kau seperti tak ingin aku ada. Entahlah. Aku merasa seperti itu. Dan setelahnya kembalilah kita berpisah. Kau semacam debitur, yang datangnya cuma saat butuh hutangan pada kreditur. Setelah itu, bodo amat!

Sudahlah...

Semoga kau tetap berada di lindungan-Nya. Tetap sehat, dan terus sukses ya...
Jika bertemu nanti pun aku pasti akan kebingungan mau ngobrol apa, karena kau dan aku adalah orang asing.

ttd
(Mungkin) Sahabatmu


*) tulisan ini diikutkan dalam #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Keren kak, hampir sama dengan apa yang pernah aku alamin :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih