Swift

5 Hal yang Ingin Dicapai di Tahun 2017

roeman-art,resolusi 2017
Melompat Lebih Tinggi

Hari ke-3 #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge yang mengambil tema  5 Hal yang ingin dicapai di tahun ini.

Sebenarnya saya bukan tipikal orang yang harus menulis resolusi atau targent untuk satu tahun ke depan di tiap menjelang pergantian tahun. Tekad dan hal yang ingin saya capai biasanya muncul begitu saja, dan akan saya pertimbangkan lagi layak untuk dikejar atau tidak. Tapi karena di tantangan menulis hari ke tiga ini temanya adalah 5 hal yang ingin dicapai di tahun 2017, ya apa boleh buat terpaksa saya mikir keras buat bikin ini.

Saat menulis ini saya masih bingung sebenarnya karena memang saya belum ada rencana apa pun di tahun ini. Payah banget kan? hehe. Kuliah udah kelar, kerja udah dapat, pacar ... belum sih. Terus menulis yang sudah mulai kesulitan. Entah kenapa kehilangan ruh menulis seperti yang dulu. Semangat sih ada, tapi sulit gitu, apalagi sekarang punya sedikit waktu. Buat baca aja harus pinter cari waktu. Eh, atau aku yang sok sibuk ya?

Yasudah langsung saya coba saya tulis 5 hal yang ingin dicapai di tahun 2016, meski saya sendiri ragu bakal tercapai atau nggak. Tapi nggak apa-apa deh, namanya juga harapan, alhamdulillah jika tercapai, jika tidak berarti harus berusaha mencapainya di tahun depan.

Ngelarin Proyek Novel Komunitas Fiksi Kudus

Yups, entah kenapa ini proyek bikin saya kepikiran terus. Saya koordinatornya, saya yang mengetuai dan saya yang memulai, maka dari itu berkewajiban untuk mengakhiri. 

Di awal berdirinya Kofiku di pertengahan 2015 saya mengusulkan membuat proyek novel bersama untuk latihan menulis kita. Jadi satu novel ini akan dikerjakan 20 orang. Tiap orang dapat jatah satu bab. Cerita dari novel ini tentang kudus, budaya, makanan sampai tempat wisata. 

Novel ini sebenarnya sudah selesai di akhir tahun 2016, tapi saya rasa ada  banyak yang harus direvisi terutama di bab saya yang menjadi awal cerita. Ada bagian yang menjadi sensitif di situ dan saya ragu memunculkannya. Sayangnya sampai saat ini saya belum sempat merevisinya.

Ngelarin Satu Novel

Sejak memutuskan break menulis dikarenakan skripsi yang juga kejar target saya jadi kehilangan ruh Reyhan M Abdurrohman yang semula semangat dan gampang banget buat nulis. Bahkan sampai sekarang semangat menulis sih iya, tapi aksinya hanya sebuah anganan. Maka dari itu di tahun ini pengen ada satu novel yang berhasil dikelarin. Untuk urusan terbit itu nanti dipikir belakangan.

Punya Usaha Buat Masa Depan

Ya, saya pengen banget punya usaha yang benar-benar bisa buat pegangan. Entah usaha apa pun itu yang terpenting halal. Sebenarnya saya sudah beberapa kali merintis usaha dan belum ada yang benar-benar bisa buat pegangan. Malah ada yang pailit. Beberapa usaha yang pernah saya rintis dan masih berjalan adalah: Jasa Desain, Jasa Penerbitan Indie, Jualan Hijab, dan mau memulai lagi karakter 4 Dimensi, Scrapframe dan paper flower, cuma masih bingung mulainya.

Punya Studio Foto

Sebenarnya ini salah satu bagian dari punya usaha sendiri. Yups, saya hobi fotografi dan pengen banget foto ini bisa jadi usaha. Maka dari itu kalau dibisniskan harus serius. Salah satu yang pengen dipunyai untuk mendukung usaha atau hobi ini adalah studio, entah kecil atau besar yang penting studio untuk pemotretan. Mungkin nanti bisa nyicil sambil terus belajar foto yang baik dan benar dan keren.


Punya Pasangan

Hahaha. Duh sebenarnya malu buat nulis ini, tapi itulah keadaannya. Saya cukup lama menjomblo dan belakangan pengen gitu punya pasangan. Nanti pas menghadiri malam puisi kudus atau acara apa bisa ada yang menemenin. Selama ini terpaksa harus sendirian. Huhuhu Semoga deh semoga tahun ini bisa punya pasangan yang serius dan sesuai kriteria yang sudah saya paparkan di postingan sebelumnya yakni Tipe Kekasih yang Didambakan

Mungkin itu 5 Hal yang ingin dicapai di tahun 2017. Itu semua hanya anganan dan rencana. Setidaknya itu bisa jadi motivasi saya untuk berusaha lebih agar kesemuanya bisa tercapai. Sebenarnya di kantor tuh sudah bikin target-target di tahun 2017, entah itu target dari sisi pendapatan kantor dan target untuk memperkuat spiritualitas. Semoga semuanya bisa tercapai. Amin...


*) tulisan ini diikutkan dalam #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge 

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih