Swift

5 Fakta Mengejutkan Tentang Diriku | Nggak Penting!


Hari ke-delapan #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge adalah tentang 5 fakta tentang dirimu yang berlawanan dengan opini orang lain selama ini. Judul di atas "5 Fakta Mengejutkan Tentang Diriku" sebenarnya terlalu berlebihan sih, haha. Saya malah terlihat sok dan kepedean, tapi yaudahlah nggak apa-apa, buat seru-seruan aja.

Sebenarnya postingan ini nggak penting juga sih, tapi nggak apa-apa juga dibaca, barangkali kita punya persamaan, hehe. Duh, ngomong nggak penting lagi nih. Haha. Langsung saja ya saya paparkan 5 fakta mengejutkan tentang diriku yang mungkin berkebalikan dengan opini orang.

1. Pemalas

Mungkin banyak orang bilang (terutama tetangga) saya ini orangnya rajin. Padahal sebenarnya saya tuh pemalas. Sangat pemalas malah, apalagi kalau lagi capek lagi nggak tahu mau ngapain, lagi gabut ya bakal malas-malasan terus. Paling kalau lagi libur tidur-tiduran di kamar dan ya ... melakukan hal-hal yang biasa dilakukan si pemalas. 

Herannya banyak orang yang menganggap saya ini rajin. Rajin bersih-bersih rumah, rajin belajar dan lain-lain. Ya kalau lagi seperti itu saya lagi ada maunya atau lagi terpaksa, atau mungkin lagi kesurupan. Makanya abaikan saja, karena saya rasa sifat dasar saya emang pemalas. Tapi pemalas juga bisa jadi rajin kalau terpaksa. Haha.

2. Nggak Pinter-pinter Amat

Banyak yang nganggep saya itu pinter. Entah kenapa, dan apa dasarnya. Secara akademik nilai-nilai saya juga nggak bagus-bagus amat. Memang secara prestasi adalah beberapa yang cukup membanggakan, tapi bukan dibidang akademik sih. Ya, sebenarnya ukuran pintar seseorang itu beda-beda. Kalau sekarang kan yang dianggep pinter itu yang nilai matematikannya, bahasa indonesia, bahasa inggris dan IPA nya bagus, padahal kan nggak seperti itu. Orang itu pintar di bidangnya masing-masing.

Jadi saya emang nggak pinter di matematika dan bahasa inggris, apalagi soal hapal-hapalan saya mah nggak bisa gitu-gituan. Karena susah hapalin saya aja sering bawa buku catatan. Haha. Makanya paling sebel kalau ada pelajaran hafalan dan sejenisnya.

3. Pelupa

Kalau ada obat anti lupa mungkin saya sudah beli tuh obat. Saya ini pelupa banget. Ini salah satu kejelekan saya sih sebenarnya. Saya sebenanrya apa opini orang-orang di luar sana tetang saya sebenarnya apa. Bingung mau cerita apa, lanjut poin selanjutnya.

4. Kelamaan Nge-Jomblo

Entah kenapa banyak yang nggak percaya kalau saya ini udah lama ngejomblo. Banyak yang ngira saya sekarang punya pacar, padahal nggak. Saya udah jomblo sejak SMK. Pas sekolah dan kuliah tuh nggak dibolehin pacaran sama orangtua, makanya nggak pacaran. Bisa sih backstreet tapi nggak nyaman, kan? Katanya sih pacaran tuh ada masanya, ya ini kalau sudah kerja.

5. Mudah Tersinggung

Kalau kata orang Jawa itu "Cilikkan ati" atau dalam Bahasa Indonesia "Kecil Hati". Maksudnya ya kurang lebih mudah terseinggung. Jadi saya ini tuh mudah banget terseinggung.  Baperan gitu lah. Tapi orang-orang bilang sih saya itu sabar. Wwkwk. Iya sih, karena memang saya sendiri sudah tahu apa kelemahan saya itu makanya saya mengantisipasi. Saya  berusaha untuk berhati besar, sabar dan berusaha mengontrol emosi.

Sepertinya yang saya paparkan adalah keburukan-keburukan saya deh. Nggak apa-apa. Saya berusaha untuk meningkatkan kualitas diri, kok. Dengan tahu apa kelemahan dan kekurangan diri sendiri gini bakal bisa tahu apa yang harus ditingkatkan, apa yang harus dijaga dan bagaimana menyikapi persoalan yang ada. Begitulah 5 fakta mengejutkan tentang diriku.

Terkejut, nggak? Kalau terkejut berarti judul postingan ini sudah bener, kalau nggak terkejut, pura-puralah terkejut biar judul ini bener dan itung-itung nyenengin saya. Haha



*) tulisan ini diikutkan dalam #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge 

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih