Swift

3 Hal yang Membuat Saya Histeris

Nggak lagi histeris, sih


Sebenarnya penting nggak sih tahu apa-apa saja yang bikin saya histeris? Hehe. Ya, ini adalah hari kedua #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge yang temanya seputar 3 hal yang membuat saya histeris. Ya, terpaksa harus beberin apa-apa saja itu kepada khalayak. Haha.

Oke sebelumnya saya masih bingung apa yang dimaksud histeris di sini. Menurut KBBI histeris adalah bersifat histeria yang berarti disambut dengan teriakan. Yaps, tapi yang membuat saya bingung histeris kan nggak cuma satu penyebabnya, ada histeris bahagia dan histeris ketakutan. Di tantangan ini nggak dijelaskan histeris yang bagaimana yang dimaksud.

Baiklah, daripada bingung akan saya beberkan 3 hal yang membuat saya histeris,  entah itu histeris ketakutan atau histeris bahagia:

Ketemu Setan

Setan itu kan makhluk dari dunia lain yang seharusnya tidak nampak, karena pekerjaannya hanya menghasut manusia agar lalai dan jauh dari Allah. Tapi ada loh setan yang menampakkan diri dengan rupa seram semacam kuntil anak, pocong, sundel bolong dan kawan-kawannya. Ya, saya belum pernah bertemu dengan mereka dan sepertinya bisa dipastikan jika bertemu mendadak (mengagetkan) saya bakal teriak histeris ketakutan. 

Sebenarnya setan yang harus lebih ditakuti dan diperangi adalah setan yang nggak kelihatan karena dia licik dan pintar dalam menghasut manusia untuk semakin lalai. Kalau setan yang menampakkan diri kan bisanya  cuma nakut-nakutin doang. Bisanya cuma "Hiiihiiihiii" doang. Tapi kalau lihat wujudnya kayaknya tetep takut dan histeris deh.

Dapat Rejeki Nomplok yang Nggak Diduga

Siapa sih yang nggak kegirangan bahkan sampai  histeris kalau tiba-tiba dapat rejeki  nomplok. Contohnya tiba-tiba dapat undian sepeda motor atau mobil,  atau uang tunai yang banyak. Haha. Ini ngayal banget. Tapi siapa tahu, kan kita nggak tahu apa rencana Allah. Hehe. Begitu juga dengan saya sendiri sepertinya bakal histeris kalau dapat rejeki nomplok seperti itu, apalagi dapetnya pas lagi bokek.

Rekening Tiba-tiba Nol

Ketawa dulu, deh. Hahaha. Sebenarnya untuk menuliskan yang ketiga ini saya sempat mikir lama. Soalnya bingung apa yang mau saya tulis. Saya sebenarnya takut ketinggian, tapi nggak takut-takut banget, soalnya di sisi lain saya suka tantangan, asal aman semacam outbond di ketinggian gitulah. Haha. 

Lalu kenapa saya tulis ini.  Ya jelas dong, kalau nggak ada angin-nggak ada hujan, nggak merasa narik, eh rekening tiba-tiba jebol. Tahu kan kemarin ada kasus nominal rekening yang tiba-tiba raib gitu. Uang yang sudah ditabung lama, harus hilang, padahal nggak ngerasa ditarik. Nggak cuma histeris, pasti bikin lemas dan pingsan kali ya. Huhu. Semoga nggak terjadi. Bank-bank aman semuanya. 

Dan begitulah 3 hal yang membuat saya histeris, jawaban dari tantangan yang sudah kadung saya ikuti. Wwkwkwk. Semoga tulisan absurd ini bermanfaat,  entah diambil manfaatnya dari sisi mana pun. Amin...


*) tulisan ini diikutkan dalam #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih