Swift

Cara Memasang Widget Galeri Foto Instagram di Blog

Instagram komunitasfiksikudus

Kemarin kita sudah membahas cara memasang widget instagram di blog. Tutorial tersebut memang hanya untuk membuat icon pintasan saja agar pengunjung blog bisa dengan mudah menemukan dan mengunjungi akun instagram kamu. Tapi kamu ingin ada foto-foto yang sudah diunggah di instagram dapat tampil di blog. Nah ini dia cara memasang widget galeri foto instagram di blog.

Instagram memang sudah menjadi ladang pamer, ladang berekspresi dan ladang jualan. Menampilkan foto narsis atau foto produk yang kamu jual lewat instagram di blog pasti akan tambah membuat pengunjung blog Anda semakin tertarik dan penasaran dengan akun instagram tersebut. Dan sebenarnya cara memasang widget galeri foto instagram di blog ini sangat-sangat mudah. Kamu tinggal memanfaatkan saja SnapWidget. Berikut adalah caranya.

Sebelumnya kamu harus membuat widget terlebih dahulu di SnapWidget.
1. Kunjungi web SnapWidget di http://snapwidget.com/#getstarted

2. Isi form yang sudah tersedia dengan akun dan ukuran serta model widget yang akan kamu buat.


3. Mengisinya udah, kan? karena sudah ada petunjuknya. Tips nih, yang terpenting itu akun kamu benar dan pastikan sudah mengubah ukurannya sesuai dengan tempat yang tersedia di blog kamu. Setelah terisi sesuai dengan apa yang kamu inginkan klik Get Widget.

4. Setelah itu akan muncul kotak yang berisi kode sctipt yang harus kamu copy terlebih dahulu untuk nantinya di-paste-kan di widget blog kamu.

Sekarang adalah cara menambahkan widget tersebut ke blog kamu.
1. Sebelumnya buka dulu blog kamu.
2. Buka menu tata letak

3. Klik tambahkan gadet atau add widget

4. Masukkan atau paste-kan kode script dari SnapWidget yang sudah kamu buat tadi ke kotak HTML

5. Klik simpan dan coba jalankan blog kamu.


Sekarang blog kamus sudah ada galeri foto yang sudah kamu unggal lewat instagram. Bagaimana, cukup mudah bukan cara memasang widget galeri foto instagram di blog. Sekarang blog kamu tambah keren dan semakin banyak lagi yang akan melihat foto-foto kamu di instagam lewat blog kamu tentunya.

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih