Swift

Cowok Kok Hamil? Cuma Ada di Film The Swimmers Thailand

free download film the swimmers
Poster Film The Swimmers (c) youtube.com


Movie : The Swimmers
Thai : ฝากไว้...ในกายเธอ (Fahk Wai...Nai Guy Ther)
Director : Sophon Sakdaphisit
Producer : Jira Maligool
Release Date : August 7, 2014 (Thailand)
Distributor : GTH
Genre : Horror
Language : Thai
Country : Thailand




Mungkin nggak sih cowok bisa hamil? Hamilnya di luar nikah pula. Dia juga bukan seorang transgender, tapi kok bisa ya?  Thailand, khususnya GTH memang selalu menghadirkan ide-ide unik dalam setiap filmnya, contohnya yang terjadi di film The Swimmers Thailand ini yang menampilkan kisah seorang cowok bernama Perth yang terpaksa kehilangan perut six-pack-nya karena hamil. Tunggu dulu, ini bukan film komedi romantis semacam May Who--cewek yang memiliki aliran listrik bertegangan tinggi di tubuhnya--melainkan film horor. Sebenarnya saya terbilang telat menonton film ini karena memang sudah tayang tahun 2014 lalu, sedangkan May Who baru tahun 2015 lalu. Sebelumnya film produksi GTH memang terkenal dengan film-film komedi romantis tapi film horornya juga patut diacungi jempol seperti Coming Soon dan Laddaland. Horor garapan GTH sukses membuat penontonnya ketakutan dan masih terbayang-bayang setelah menonton film tersebut. 

Sebelum melangkah lebih jauh, yuk berkenalan terlebih dahulu dengan The Swimmers cast yang mungkin sudah tidak asing lagi, karena wajah-wajah mereka sudah lebih dahulu populer lewat serial terkenal dan sukses Hormones The Series di season 1 dan 2 (season 3 diperankan oleh generasi selanjutnya yaitu Bank Thiti, James dan teman-temannya).

phuu and thee
March sebagai Perth
Perth adalah seorang atlet renang berprestasi di sekolah ini diperankan oleh March atau Chutavut Pattarakampol (ribet kan nama panjangnya). Cowok yang juga terkenal dengan nama Phuu--karena peran tersebut di Hormones The Series sangat melekat—mempunyai kemampuan akting yang keren dan total. Terlihat benar kualitas aktingnya di serial hormones saat dipasangkan dengan Sedthawut Anusit sebagai Phuu menjalin hubungan sejenis.

tor hormones
Tor sebagai Tan
Tan juga seorang atlet renang yang menjadi saingan serta sahabat Perth diperankan oleh Tor atau Thanapob Leeratanakajorn. Selain main di Hormones The Series, Tor juga main di May Who bersama Punpun Suttata dan Bank Thiti. Akting Tor juga patut diacungi jempol.

sprite hormones the series
Gao sebagai Ice
Ice adalah pacar Tan, namun mejalani hubungan juga dengan Perth diperankan oleh si cantik Gao atau Supassra Thanachat. Di sini cewek cantik ini harus mati dengan mengenaskan yakni bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari ketinggian ke dasar kolam renang tak berisi air. Pertama kali melihatnya di Hormones The Series saya langsung jatuh cinta pada cewek satu ini. Cantiknya itu loh, nggak ketulungan. Pantas saja kalau di Hormones dia menjadi seorang entertainer yang mempunyai banyak penggemar. Pantas juga kalau di film ini dia menjadi tokoh yang diperebutkan dua cowok cakep.

Selain ke-tiga pemeran inti tersebut tentunya terdapat beberapa pemeran pembantu yang aktingnya pun harus diacungi jempol. 

Cerita film The Swimmers Thailand bermula saat Perth dikenalkan oleh Tan kepada pacarnya, Ice. Perth diam-diam tertarik pada cewek cantik itu, dan mulai mendekati Ice tanpa sepengetahuan Tan, tentunya. Karena memang Perth tampan dan memberikan perhatian lebih pada Ice, membuat Ice terpikat. Ice pun jatuh hati pada Perth. Yups cinta segitiga. Memang cerita tersebut cukup klise, tapi di film ini disajikan dengan flash back seolah misteri-misteri terpecahkan dengan apik. 

review film the swimmers
Kompetisi Renang
Bagaimana jika di usia sekolah terjadi kehamilan di luar pernikahan? Ah, pasti bagi si cewek dunia ini benar-benar hancur. Hal tersebut pun yang dialami oleh Ice. Kejadian hamil di luar pernikahan pun tak bisa dihindarkan. Ice dihamili Perth. Bukannya bertanggung jawab, Perth menyuruh Ice aborsi. Ice merasa hidupnya hancur dan pada akhirnya memutuskan bunuh diri dengan cara mengenaskan.

Prestasi Perth semakin gemilang, karena saingannya, Tan, memutuskan vakum dari dunia renang untuk menyelidiki kasus bunuh diri Ice, cewek yang sangat dicintainya. Tan berencana akan membunuh pria jalang yang sudah membuat kekasihnya mati mengenaskan. Popularitas Perth kian naik, dan banyak gadis-gadis di sekolah yang mengidolakannya, membuat Perth semakin sombong. Perth memang pria brengsek, dia bisa dengan mudah mematahkan hati seseorang, terlihat juga betapa brengseknya dia saat meniduri salah satu cewek. Adegan ini berada di awal film yang menyatakan bahwa film ini dikonsumsi untuk usia 18+.

download the swimmers thai movie
Perth dan Lawan Mainnya
Karena sering memainkan hati cewek, akhirnya Perth mendapatkan ganjaran yang membuat hidupnya hancur seketika meski terbilang cukup absurd. Dia hamil. Perut six-pack yang sudah dipahatnya dengan keras raib digantikan perut buncit yang terus membuncit. Itu pukulan keras baginya, dia murung dan menyendiri. Dia takut bukan main, apalagi bayangan Ice terus menghantui dirinya. Kehidupannya hancur seketika. Namun dia tetap merahasiakan hal tersebut. Dia ingin tidak mempercayai hal tersebut, tapi saat diam-diam melakukan USG, terbukti ada embiro di perutnya. Selain itu, stok telur di dalam kulkas dihabiskan untuk dikonsumsinya mentah-mentah.

Tan masih mencari tahu siapa pembunuh Ice. Sedangkan Perth masih berusaha menghilangkan jejaknya yang berhubungan dengan kematian Ice. Hidup Perth semakin berantakan karena takut dengan Tan, bayangan Ice dan kehamilannya. Ice seolah hadir dan minta pertanggung jawaban membuat Perth semakin sengsara.

review film the swimmers
Salah Satu Adegan Mesra Perth dan Ice
Film horor garapan Sopon Sukdapisit yang terlebih dahulu sukses dengan film horor Coming Soon dan Laddaland ini cukup menarik untuk ditonton. Selain karena pemerannya memang sudah terkenal dan menjadi artis unggulan GTH, cerita yang disajikan pun cukup menarik dan membuat orang penasaran. Berbeda dengan film sebelumnya, the swimmers Thai movie ini menyajikan banyak adegan di dalam kolam renang yang mempunyai kesulitan tersendiri. Perangkat kameranya pun khusus untuk di dalam air. Selain itu, menurut pengakuan March, dia dan pemeran lain harus belajar berenang dulu dengan intensif sebelum melakukan shooting.

Perbuatan yang mengakibatkan hamil di luar nikah apalagi untuk usia sekolah memang membuat si cewek hancur dan ingin bunuh diri, karena si ceweklah yang menanggung beban. Namun di film ini seakan membuka mata bagi cowok-cowok untuk jangan sampai terjadi hal tersebut. Cowok-cowok brengsek yang merasakan sengsaranya hamil di luar nikah sukses diwakili oleh Perth dalam film ini. Amanat yang ingin disampaikan kepada penonton sudah dapat diterima dengan baik. 

film the swimmers
USG Perut Perth
Karena label film ini adalah horor, rasanya saya masih mencari-cari sisi ngeri dalam film tersebut, karena adegan-adegan horor nampaknya mempunyai porsi yang cukup sedikit seperti kemunculan bayangan Ice dan adegan bunuh diri Ice. Penonton terkesan kurang merasa dihantui oleh hantu Ice atau adegan lainnya. Tidak seperti film terdahulu Coming Soon yang menyajikan kengerian di tiap adegannya dan dan teror yang terus membuntuti. Hal lain yang banyak disesalkan dalam film ini adalah tokoh utama yang antagonis yang tetap selamat dan kurang mendapat tekanan. Sekali lagi berbeda dengan Coming Soon yang bahkan rela membunuh sang tokoh utama dengan sadis.

Di luar dari itu semua, film The Swimmers Thailand ini cukup memiliki banyak penggemar dan cukup sukses sebelum tutupnya GTH. Amanat yang disampaikan cukup bagus dan membuat orang penasaran dengan kisahnya. Para penggemar Serial Hormones khususnya March pun dapat melihat aksi idolanya dalam karakter lain di luar dari karakter yang terus melekat sejak menjadi alumni Hormones.

You Might Also Like

0 komentar