Swift

6 Pekerjaan Populer Bagi Mahasiswa yang Bikin Dompetmu Nggak Kempes Sebelum Dapat Kiriman

Jika Anda adalah mahasiswa pasti kerap sekali harus mengeluarkan uang untuk keperluan tak terduga seperti kegiatan di kampus, tugas kampus atau hal-hal pribadi. Jika itu terjadi, padahal uang bulanan terus menipis, pasti akan kebingungan. Maka untuk menjadi mahasiswa perlu pintar-pintar mengatur uang bahkan harus mempunyai cadangan uang tambahan untuk hal-hal tak terduga tersebut. Mahasiswa biasanya mencari pekerjaan yang tidak mengganggu aktivitas di kampus. Berikut adalah pekerjaan populer bagi mahasiswa:



lowongan guru les, pekerjaan freelance mahasiswa
Menjadi Guru Les (c) zigmaprivate.com

Jika Otak Kamu Lumayan Encer dan Suka Anak-anak, Menjadi Guru Les adalah Pilihan yang Tepat


Menjadi guru les adalah pekerjaan populer bagi mahasiswa yang paling banyak dipilih oleh mahasiswa, apalagi jika mereka kuliah di fakultas pendidikan atau mempunyai otak yang lumayan encer. Biasanya mereka akan ikut lembaga bimbingan belajar atau bekerja secara mandiri dengan menjadi guru les privat. Sasaran mereka biasanya anak-anak yang rumahnya tidak jauh di kos, sehingga menekan uang bensin juga.

pekerjaan mahasiswa, usaha bagi mahasiswa,
Barista (c) rutherfordcomed.co.nz

Mahasiswa yang Suka Begadang Tak Berguna Bisa Bekerja di Cafe Ketika Malam


Bagi yang sudah malas mikir, apalagi sudah berkutat seharian dengan mata kuliah mungkin bisa bekerja di cafe ketika malam hari. Atau bahkan jika punya keahlian meracik kopi, bisa melamar sebagai barista, selain bekerja hobi Anda juga akan tersalurkan. Daripada sering menghabiskan malam dengan main kartu di kos atau hal yang nggak penting, kan? Mending melakukan pekerjaan sampingan bagi mahasiswa ini.

pekerjaan yang tepat bagi mahasiswa, lowongan kerja mahasiswa
Menjadi Fotografer (c) matafoto.co.id

Punya Hobi Fotografi? Kenapa Tidak Coba Menjadi Fotografer Saja?


Bekerja yang berhubungan dengan hobi adalah suatu kepuasan tersendiri. Jika hobi fotografi, mungkin Anda bisa membuka jasa foto untuk prewedding atau sekedar senang-senang saja. Apalagi sekarang banyak orang yang gemar sekali berfoto, ini adalah peluang besar. Jika tidak, Anda bisa menawarkan ke toko online sahabat atau kenalan untuk menjadi fotografer produk mereka.

pekerjaan yang tepat bagi mahasiswa
SPG Cantik  (c) bacatulisan.com

Pandai Merayu? Manfaatkan Bakat Anda untuk Bekerja Sebagai SPG atau SPB


Apakah Anda tergolong orang yang pandai merayu dan berbicara? Jika tidak, apakah Anda memiliki penampilan yang cukup menarik? Mungkin pekerjaan ini cocok bagi mahasiswa seperti Anda. Anda bisa menjadi SPG atau SPB event yang fee-nya terbilang gede. 


pekerjaan sampingan bagi mahasiswa yang populer
Menjadi Penulis Lepas (c) 29content4.com

Punya Laptop Sendiri? Kenapa tidak Menjadi Penulis Lepas Saja?


Jika sering berselancar di dunia maya, kenapa tidak bekerja sebagai penulis lepas untuk blog atau web? Banyak blogger atau pemilik web yang mencari jasa penulis lepas yang kompeten, lho. Apalagi jika Anda adalah seorang mahasiswa yang cenderung kreatif dan punya rasa ingin tahu tinggi. Selain Anda punya tambahan uang saku, Anda juga dapat mengetahui banyak hal, karena menulis menuntut Anda banyak membaca. Mungkin ini adalah pekerjaan freelance yang cocok bagi mahasiswa.


Operator Warnet (c) ferryow.xyz

Jika Ada Warnet yang Butuh Operator Sift Malam, Kenapa tidak Melamar?


Ya, mungkin ini adalah pekerjaan yang lebih bebas. Anda hanya perlu menjadi operator sekaligus kasir saja. Banyak waktu yang tersisa di saat-saat bekerja. Manfaatkan waktu itu untuk mengerjakan tugas, apalagi ada fasilitas internet gratis. Enak bukan?

Dari beberapa pekerjaan populer bagi mahasiswa di atas mungkin ada yang cocok bagi Anda dan dapat Anda coba. Uang yang didapat memang tidak banya, tapi lumayan untuk tabungan.

You Might Also Like

0 komentar