Swift

Apa Itu Baper

Baper Adalah

Bahasa gaul rupanya terus mengalami perkembangan. Semakin hari banyak ditemukan bahasa gaul baru dan biasanya langsung hits di pakai untuk keseharian dan untuk berkomentar di medsos (media sosial). Bahkan dewasa ini, kata-kata dalam bahasa gaul tersebut tenar dengan meme yang bertebaran di internet.  Maka dari itu sudah tidak diragukan lagi bahwa media sosial punya pengaruh besar di jaman sekarang.

Baper Adalah


Baper adalah salah satu kata dalam bahasa gaul yang akhir-akhir ini melejit dan sering diucapkan oleh kalangan remaja, anak-anak bahkan orang dewasa yang mulai kepo dengan istilah-istilah gaul pun mulai menggunakannya. Apakah Anda salah satu orang yang belum paham dengan istilah hits tersebut? Hehe... Baper adalah singkatan dari bawa perasaan. Sebagaimana dilihat dari kepanjangannya tersebut dapat dikatakan kalau baper adalah suatu kata yang mencerminkan perasaan yang terlalu sensitif dengan memakai perasaannya untuk hal-hal yang memang penting atau tidak penting sekalipun. Bisa dikatakan orang yang baper itu cenderung lebay, karena sedikit-sedikit menggunakan perasaannya.

Orang Serius Gampang Baper


Selain orang yang sensitif, Baper biasanya didera orang yang serius. Bagaimana tidak? Misalnya saat seorang cewek yang didekati oleh cowok yang dia incar. Si cowok bersikap biasa saja, tapi si cewek menanggapi dengan serius. Malah baper deh tuh cewek karena terlalu menganggap itu serius. Biasanya orang serius kan nggak bisa bercanda. Bisa jadi saat sedang dibercandai orang, malah dia baper dan marah-marah. Kan jadinya nggak asik. Kalau mau terhindar dari baper, mending hidup dibawa santai saja. Jangan terlalu dianggap serius, selain nanti cepat tua malah bikin baper.

Contoh Baper


Misalnya saat ada wanita sedang menonton drama korea yang biasa saja, wanita tersebut malah nangis saking terbawanya. Bisa dikatakan wanita ini baper dengan drama tersebut.

Kita ambil contoh penggunaan baper dalam percakapan.

Aldi        : Lo kenapa cemberut gitu?
Aldo       : Tadi Nita dijemput cowok pakai moge.
Aldi        : Dasar Baper. Belum tentu cowok itu pacarnya. Lagipula Nita juga bukan siapa-siapa, Lo.
Aldi        : Tetep aja patas semangat (nangis di pojokan)

Contoh yang biasa digunakan dalam status.

“Aduh, baper, nih. Filmnya menyentuh banget.”
“Gue lagi baper, perut keroncongan stok indomie habis.”

Saking tenarnya, baper sudah dibikinin lagu, lho. Tuh si baper didendangkan  Aron Ashab Feat. Clairine Clay dengan judul Baper (bawa perasaan). Lagunya cukup menarik, lho. Enak didengar.

Bagaimana?  Sudap paham kan apa itu baper, dan bagaimana pengunaannya?

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih