Swift

Megahnya Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK)

Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK), Icon Kabupaten Kudus, Kudus Kota Kretek, Wisata Kudus
Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK)

Kudus punya icon terbaru nan megah yang digadang menghabiskan dana sebesar 16 miliar. Gerbang Kudus Kota Kretek diklaim termegah di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. GKKK, begitu Gerbang Kudus Kota Kretek ini dikenal berupa monumen berupa gerbang masuk Kabupaten Kudus yang berada di kawasan Taman Tanggul Angin, Kecamatan Jati Kabupaten Kudus, tepatnya di perbatasan Kudus-Demak.



Gerbang Kudus Kota Kretek melambangkan selembar daun tembakau sebagai simbol bahwa Kudus adalah Kota penghasil rokok. Daun tembakau memayungi sisi ruas kiri dan kanan jalan. Tinggi bangunan tersebut 12 meter dari permukaan jalan dan memiliki lebar 21 meter.

Sejak selesainnya bangunan tersebut pada awal tahun 2015, sudah sangat populer. Bangunan tersebut bak magnet yang langsung menarik warga lokal dan sekitar untuk berfoto atau sekedar melihat mengagumi kemegahannya. Tak ayal, banyak pengendara yang kebetulan lewat, sengaja berhenti untuk mengabadikan gambar.

Bangunan megah ini tampak indah dikala malam, karena dihiasi tatanan lampu yang menarik. Namun sayang, terkadang ada oknum tak bertanggung jawab yang hingga memanjat bahkan mencorat-coret dinding bangunan baru ini (baca: perusakan fasilitas umum). Bukakah harusnya apa yang sudah dibangun harus dijaga? karena itu adalah icon sebuah Kota.

GALERI GERBANG KUDUS KOTA KRETEK (GKKK)

Gerbang Kudus Kota Kretek
Gerbang Kudus Kota Kretek




You Might Also Like

0 komentar