Swift

Review Novel Mendayung Impian

novel inspiratif layak difilmkan
Novel Mendayung Impian dan Arikmah Kamal

Pertama terima kasih kepada Mbak Arikmah Kamal yang berkenan me-review novel ke dua saya "Mendayung Impian". 
Arikmah Kamal biasa memesan novel langsung ke penulisnya, waktu itu beliau juga memesan kepada saya sendiri. Arikmah Kamal biasa me-review novel-novel dalam tajuk "Salam Karya Anak Negeri" melalui facebook-nya "Arikmah Kamal". Saya  berterima kasih sekali pada beliau yang juga berkenan me-review novel saya tersebut. Berikut adalah review yang beliau tulis pada Sabtu, 8 November 2014.


***
Assalamu'alaikum facebooker.

Mumpung belum ada kelas, minta perhatiannya dulu, ya?

Jumpa lagi dengan saya di SALAM KARYA ANAK NEGRI

Kali ini novel MENDAYUNG IMPIAN by Reyhan M Abdurrohman, salah satu aktivis di Kobimo.

Novel tentang impian pewaris kerajaan rokok ini untuk menjadi guru dan mengantarkannya berpetualang di pedalaman Kalimantan.

Karya yang hebat, menginspirasi kita sebagai penerus bangsa. Karya ini bisa bersaing dengan Laskar Pelangi. Pesannya sang penulis baca novel ini lebih asik sambil mendengarkan musiknya ost mendayung impian, bisa di search di google, keren bukan? Ayo tunggu apa lagi, buruan baca yaaaaaaaa?!

Tokoh Vano dan Lestari ini mengingatkan saya pertama kali berdiri di depan kelas di tengah-tengah anak manusia. Bagaimana memutar otak saat bahan ajar saya habis dengan durasi waktu yang masih panjang sebelum disuraki "Huuuuuu," Belum lagi sosok guru muda yang cukup keren hobby banget ngintipi di balik pintu atau cendela, kadang cari-cari alasan untuk masuk ke kelas, hehe.

Ok, penulis keren ini pandai banget mendiskripsikan tempat, waktu bahkan tokohnya sehingga tampak hidup. Alurnya pakai tehnik Sahrini, maju... maju cantik, mundur... mundur cantik. Pokoknya nggak memosankan, serius! Genrenya YA tapi menurut saya bisa masuk ladnit, tapi itu terserah penulisnya.
***

Tentang novel "Mendayung Impian" bisa klik di sini.

You Might Also Like

0 komentar