Swift

Membuat Lampu Lampion Dari Botol Bekas

KKN Unpand Bersama Ibu-ibu PKK Muktiharjo Lor
Roeman-Art. Minggu, 16 November 2014 KKN Unpand 2014 di  Kelurahan Muktiharjo Lor menggelar lomba kreasi Lampu Lampion dari botol bekas, yang sebelumnya minggu lalu pada 9 November 2014 sudah dilaksanakan pelatihan membuat Lampu Lampion dari botol bekas terlebih dahulu. Pelatihan dan lomba ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan ketrampilan ibu-ibu setempat guna meningkatkan penghasilan lewat industri ekonomi kreatif. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya peserta dapat membuka usaha atau home industri sendiri dengan industri ekonomi kreatif.

Lampu Lampion dibuat dari bahan botol plastik air minum bekas. Namun tidak hanya botol plastik bekas, namun bahan-bahan bekas lainnya untuk hiasan, seperti kain perca, wakul (tempat nasi), tali-temali, yang dibuat sedemikian rupa guna hiasan seperti bunga-bunga dan lain-lain.
Peserta dengan karya lampionya
Tim KKN Unpand hanya memberikan pelatihan membuat lampu lampion dengan model sederhana, namun pada lombanya peserta dituntut untuk menunjukkan kreatifitasnya dengan membuat lampu lampion dengan model dan desain yang berbeda atau sesuai dengan kreasi masing-masing. Ini bertujuan untuk mengasah daya kreativitas peserta, nyatanya peserta berhasil membuat lampu lampion yang berbeda dan out of the box dan membawa tim tersebut meraih juara pertama.
Peserta dengan lampionya

Peserta dengan lampionya
*) foto dari dokumentasi pribadi

You Might Also Like

2 komentar