Swift

Review Buku "Curhatku untuk Semesta"

Buku "Curhatku untuk Semesta" dan Sertifikat @roemanfull
CURHATKU UNTUK SEMESTA
Penulis : DIVAmate
Penerbit : de Teens (DIVAPress Group)
Ccetakan Pertama : Desember 2013
Tebal : 316

Walaupun aku introvert, aku tetap tidak mau menyerah untuk meneruskan mimpiku menjadi seorang guru dan seorang penulis. Karena aku percaya, bahkan untuk orang dengan kepribadian unik" seperti aku sekalipun, Tuhan tetap akan menyiapkan kehidupan istimewa untukku. (@Aira_Arsitha)

"And, when you want something, all the universe conspire in helping you to achieve it." Bagiku kalimat itu bukan sekedar quote, melainkan sebuah spirit tersendiri untuk tetap optimis dalam hidup. Bahwa Tuhan yang menggerakkan semesta akan mendukungku meraih cita-cita dan keinginan. Semsta mendukung! Dan itu pula yang kuyakini sat awal belajar menulis beberapa tahun lalu. (@QurotulAyun)


Perjuangan diawali saat SMA, aku mulai mengikuti DJ Hunt di radio. Argghh, ternyata menjadi penyiar radio atau MC tidak semudah membalik telapak tangan. Beberapa kali aku ditolak dan gagal. Putus asa rasaku saat itu, tapi sahabatku Stria terus men-support dan selalu menemaniku ke radio. Dia bilang kegagalan adalah sukses yang tertunda. (@OKAjogja)

Tulisan-tulisan inspiratispenuh makna tentang mimpi dan cita-cita, dari lomba menulis #MyDream
***

Ya, apa salahnya bermimpi? Karena mimpi yang membuat hidup kita lebih berwarna, karena kita akan terus berusaha untuk mewujudkannya.

Adalah kumpulan kisah inspiratif, dalam bentuk curahan hati penulis tentang mimpi, tentang keinginan, dan cita-cita. Tentang perjuangan menggapai mimpi, perjuangan mencari cahaya, perjuangan hidup yang lebih baik. Dikumpulkan dari lebih dari  1000 orang dalam event lomba bertajuk #MyDreamMyLife DIVA Press. Disaring dengan seleksi ketat hingga terkumpul 70 (kalau tidak salah hitung) naskah pilihan yang benar-benar mengisnpirasi, ditambah satu naskah milik @edi_akhiles, CEO DIVA Press, sekaligus penyelenggara lomba ini.

"Ternyata ya, gumam saya kemudian, setiap orang sebenarnya sngat bisa menjadi penulis dan menuturkan kisah hidupnya pada orang lain, mengispirasi kehidupan pembacanya. Ternyata ya, setiap orang bisa menjadikan dirinya bermanfaat pada orang lain. Menulislah, itu caranya, apa pun bentuknya!" 

Adalah kutipan pengantar dalam buku ini. Membenarkan persepsi seorang @edi_akhiles bahwa semua orang bisa menulis dan bermanfaat bagi orang lain. Tentunya itu dibuktikan  lewat event #MyDreamMyLife dan terbitnya buku inspiratif ini.

Banyak manfaat dari beragam kisah yang tersaji dalam buku ini. Dapat mengetuk hati kita, membuka pikiran kita, membuat kita sadar dan lebih bersyukur lagi dengan hidupnya sekarang. Berani bermimpi, dan mewujudkannya, adalah harapan para penulis kepada pembaca setelah membaca buku ini.

#MyDreamMyLife adalah sebuah impian, sebuah kehidupan, persembahan kita untuk sejarah kehidupan.

Cover bergambar "Dream Catcher" sebagai penangkap mimpi. Menginterprentasikan ini buku ini. Tangkap mimpimu dan wujudkan, karena mimpi adalah warna di kehidupan.

You Might Also Like

0 komentar