Swift

Pantai Bandengan Jepara (Pantai Tirta Samudra) - Trip Jawa Tengah

Perahu Karet di Pantai Bandengan

Sebenarnya ini adalah rangkaian wisata ke jepara saya pada tanggal 27 Mei 2014 lalu. Tujuannya adalah Pantai Kartini yang sudah saya ceritakan kemarin dan Pantai Bandengan yang mempunyai nama lain Pantai Tirta Samudra.
Pantai Bandengan berada di Desa Bandengan Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara. Pantai Bandengan adalah salah satu objek wisata populer di Jepara. Bahkan kadang kala ada turis mancanegara yang mampir ke sini. Apalagi sekarang sudah ada resort di tepi pantai. Julia Perez bersama mantan kekasihnya Gaston pernah menginap di resort ini (Saya sih cuma lihat beritanya di TV, sebenarnya gak negefek juga sih :D )

Pantai pasir putih yang luas. Tidak kalah lah sama Kuta di Bali. Ada dermaga tempat pemberhentian perahu sebagai alat transportasi ke Pulau Panjang seperti di Pantai Kartini. Sayangnya lumayan lama jika memulai perjalanan dari Pantai Bandengan. Kira-kira 15 menit sampai.
Masih banyak rerimbunan pandan berduri di areal Pantai Bandengan. Arelnya cukup luas, dengan areal parkir yang hampir selalu tak muat jika pada hari raya idul fitri. Karena sering ada pertunjukan dangdut di sini.
Masih banyak pohon yang rindang di areal pantai. Namun sayang, sudah banyak permainan air yang disewakan, yang menurutku "mengotori" areal pantai. Mulai dari perahu karet, banana boat, jetsky, kano, ban karet.
Namun di sisi lain menyenangkan, karena tidak monoton hanya berenang di pantai yang ombaknya bersahabat ini.  


Areal pantai yang rindang, cocok untuk berteduh untuk sekedar bersantai atau tiduran.

Pantai pasir putih yang selalu ramai



Jika ingin mendapatkan suasana yang sepi, datanglah pada hari biasa (non hari libur) karena pas hari libur pantai ini penuh sesak. Menurutku malah tak nyaman. Malah menjelma menjadi lautan manusia.
Di areal pantai dijaga kebersihan banget. Bahkan kendaraan tak boleh masuk. Oh ya, tentunya gak usah khawatir kelaparan karena banyak penjual makan di sini. Mulai makanan ringan dan berat. Banyak yang menyewakan celana renang jika tak bawa, juga banyak yang menjual baju baru.
Fasilitas suda cukup lengkap. Mushala pun ada. Tiketnya pun tidak terlalu mahal.
Meskipun sudah sering ke sini, saya tidak bosan liburan ke sini. Namun sayang, tak pernah melewatkan senja di pantai bandengan :(

*) foto diambil pada tanggal 27 Mei 2014

You Might Also Like

0 komentar