Swift

Ramainya Pantai Parangtritis Jogjakarta - Trip Jawa Tengah

Bermain Bola di Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis terletak 27 Km selatan Kota Jogja. Mudah dicapai menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Parangtritis merupakan salah satu lokasi wisata pantai yang terkenal di Jogja. Pantai yang memiliki areal cukup luas. Areal pasir pantai yang landai dan luas, cocok untuk bermain bola atau sebagainya. 
Parangtritis lekat dengan mitos Ratu Nyiroro Kidul.Orang Jawa percaya, bahwa Pantai Parangtritis merupakan gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul. Adapun pantangan yang terkenal adalah, tidak boleh mengenakan baju berwarna hijau jika tak ingin hilang dengan misterius di pantai berombak besar itu.
Pada 29 Mei 2014 lalu, saya dan rombongan sampai di Pantai Parangtritis jam 5 pagi. Kukira belum buka atau masih sepi. Tapi ternyata sudah banyak sekali pengunjung yang memnuhi pantai parangtritis. Bahkan semakin matahari naik, pengunjung semakin banyak berdatangan. Pantai yang mempunyai pasir hitam ini sontak berubah menjadi lautan manusia. 

Ada beberapa permainan yang disewakan di sini, antara lain adalah ATV, Delman dan Kuda. Harga sewa ATV mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 100.000. ATV bisa membawa Anda melintasi lautan pasir beserta gundukan-gundukannya.
Jalan-jalan ke Pantai Parangtritis merupakan rangkaian wisata saya yang sebelumnya ke Pantai Kartini dan Pantai Bandengan Jepara.
Pemandangan matari terbit tak kalah kerennya dari matahari terbenam di pantai parangtritis. Perlahan matahari muncul bersama sinarnya dari balik bukit di sebelah timur pantai luas tersebut.
Banyak penjual makanan dan es kelapa muda di areal pantai. Ada yang menyewakan payung dan tikar juga. Warung-warung makan berjejer di areal pantai. Juga penginapan losmen-losmen dengan berbagai harga yang ditawarkan.
Menyusuri Pantai Parangtritis


Gundukan-gundukan pasir dengan tanaman di Pantai Parangtritis

Reyhan M Abdurrohman di Pantai Parangtritis

Berpegangan tangan terbang lebih tinggi

Berteduh dari terik mata hari di payung pelangi
Ini adalah video di Pantai Parangtritis

*) Foto dan Video diambil pada 29 Mei 2014

You Might Also Like

0 komentar