Swift

Berbelanja di Jalan Malioboro Yogyakarta - Trip Jawa Tengah

Jalan Malioboro Yogyakarta - Jawa Tengah

Siapa yang tidak kenal jalan terkenal di Jogja ini. Jalan yang menjadi salah satu tujuan wisata andalan Yogyakarta. Turis domestik dan mancanegara tak pernah melewatkan berkunjung ke Malioboro jika berwisata ke Yogyakarta.
Jalan Malioboro adalah nama salah satu jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hongga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta.
Ada beberapa obyek bersejarah di kawasan tiga jalan itu, antara lain: Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan Oemoen 1 Maret.
Pada 29 Mei 2014 lalu, saat dalam rangka berwisata ke Yogyakarta bersama teman-teman, Malioboro menjadi salah satu tujuan kami. Tentunya kami ingin menjelajah jalanan terkenal ini. Jalanan yang banyak sekali orang berjualan aneka cindera mata khas Yogyakarta. Mulai dari Kaos, Batik, sandal, sepatu, gelang, gantungan kunci dan lain-lain.
Malioboro menjadi tujuan ke dua setelah Pantai Parangtritis. Dan menjadi bagian dari Trip Jawa Tengah :D yang sebelumnya sudah berwisata ke Jepara (Pantai Kartini dan Pantai Bandengan)
Katanya jika malam hari banyak warung-warung lesehan yang menyajikan hidangan khas Yogya seperti gudeg dan masakan jawa lain seperti nasi kucing. Warung lesehan di Malioboro menyajikan suasana khas yang tidak bisa didapat dari tempat lainnya.
Aksesoris yang dijual di pedagang kaki lima di sepanjang jalan Malioboro terbilang murah, asalkan kita pandai menawar. Usahakan menawar setenga harga dulu, karena memang harga yang ditawarkan sangat jauh. Pilihlah barang dengan teliti sebelum memutuskan untuk membeli, dan jaga keamanan barang-barang Anda karena tempat ini sangat ramai.
Jangan khawtir akan capek jika harus berjalan kaki, karena jasa Andong atau Delman dan becak siap mengantar Anda berkeliling di Malioboro.
Suasanan Pedagang Kaki Lima di Malioboro


You Might Also Like

0 komentar