Swift

Lomba Menulis Novel Berhadiah Liburan ke Sepang Nonton Moto GP


Bukan hanya liburan ke Lombok seperti postingan sebelumnya, Pak Edi sekalu CEO DIVAPress juga menggelar lomba menulis novel yang berhadiah liburan ke Sepang Malaysia nonton Moto GP. Nah kesempatan emas buat yang demen sama The Doctor dan kawan-kawannya.

Liburan ke luar negeri gratis, kapan lagi, Nda?

Ayo pada ikutan lomba CEO yang sudah kelebihan duit ini, (hehe piss Pak). Lha setiap dua bulan sekali menggelar #KampusFiksi. Aku ikut yang angkatan 4, hehe... Beberapa sudah saya posting oleh-olehnya.

Oleh-oleh 1 di sini.
Oleh-oleh 2 di sini.
Oleh-oleh 3 di sini.

Oke langsung saja simak nih pengumuman lombanya.


Saya sih tetap setia sama The Doctor VR46. Lihat saja, dia udah come backYa sih, di Qatar kemarian, dia ngalah aja sama Marquez. Adiknya, ngalah sesekali kan nggak apa-apaatuh.
Membayangkan menjadi bagian dari penonton helatan MotoGP, dapat atmosfir suara knalpot, racing line, slinding, latest breaking, dan bisa jepret-jepret para rider idola, di SepangMalaysia.
Pengin?
Free lagi?
Sekalian sama passport-nya jika belum punya.
Ikutin lomba gila iniWhat a love is it!
Ada tiga seat nih disediakan buat kalian….

****
Lomba ini adalah lomba menulis novel pribadi (personal), bukan rame-rame. Terbuka untuk umum segala usia. Perhatikan ketentuan-ketentuannya ini:

Syarat teknis:
1. Karakter naskah novel umum (fantasi tidak  disertakan dulu di sini). Segmen teenlit atau young adult *pilih salah satu). Tidak mengandung SARA. Tidak boleh ada plagiasi sedikit pun, apalagi banyak pun.
2. Gunakan gaya bahasa yang easy reading. Penyajian ringan. Perhatikan, novelmu harus memuat nilai-nilai inspiratif di dalamnya. Tentu dengan style novel, bukan kultum.
3. Keunikan idemu akan sangat diperhatikanSo, jangan ambil ide yang jadul. Harus mengambil setting luar negeriKekuatan local wisdom yang jadi setting-mu sangat penting. Pilihlah setting yang unik, tidak pasaran. So, perhatikan detail setting novelmu.
4. Berlaku hanya dari tanggal 15 April 2014-15 Juli 2014.
5. 1 orang hanya boleh mengirim 1 naskah. Tulisan diketik dengan font Times New Romanukuran  12 pts spasi ganda (spasi 2), antara 200-300 halaman (sudah termasuk biodata dan alamat lengkapmu + sinopsis ceritanya). Ukuran kertas A4 dengan page setup: 4 – 3 – 4 – 3 (kiri-kanan-atas-bawah).
6. Kirim novelmu ke email: novelmotogp2014.divapress@gmail.com dengan subjek #NovelMotoGP2014.
7. Badan email dibiarkan kosong. File tulisanmu diattach.
8. Peserta diwajibkan LIKE fanpage Penerbit DIVA Press dan follow Twitter @divapress01 @edi_akhiles @de_teens
9. Buat status di wall FB kami dan tweet yang isinya “Saya udah kirim novel tuk lomba #MotoGPSepang janji nggak bobok cc @divapress01 @de_teens @edi_akhiles @KampusFiksi”

Penjurian:
1. Penjurian akan dilakukan maksimal 60 hari hari setelah penerimaan naskah terakhir.
2. Juri akan memilih 3 novel terbaik dengan hadiah sertifikat + free nobar live MotoGP 2014 langsung di Sepang Malaysia + paket buku. 3 novel terbaik tersebut akan pula mendapatkanMoU profesional untuk penerbitannya + kesempatan menulis 1 novel lagi dengan pola bimbingan untuk kami terbitkan selanjutnya. Selain 3 terbaik itu, kami pun akan memilih novel-novel yang baik tapi belum lolos 3 besar untuk kami terbitkan dengan MoU profesional pula.
3. Semua naskah yang dikirimkan otomatis kami anggap bersetuju untuk diterbitkan dengan ketentuan tersebut. Naskah yang dikirimkan tidak boleh sedang diikutkan lomba lain, atau terikat dengan pihak lain, atau pernah dipublikasikan, termasuk di sosmed seperti blog atau FB.
4. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
5. Hadiah nobar tersebut tidak dapat dialihkan kepada orang lain atau pun diuangkan.
6. Semoga yang lolos lomba #NovelMotoGP2014 ini, jika masih jomblo segera mendapatkan kekasih. Jika sudah pacaran, semoga segera dilamar. Jika sudah dilamar, semoga segera dinikahin. Jika sudah dinikahin, semoga segera dikarunia anak yang shalih/shalihah. O ya, nyarislupa, jika sedang LDR-an, semoga segera disatukan di dunia nyata, bukan maya (doa tulus kami senantiasa tercurah untuk kalian).

Tunggu apa lagi? Tips aja nih, berhentilah jadi DL-er, karena itu nggak memberimu waktu cukup untuk self editing sehingga sulit untuk bersaing.



You Might Also Like

0 komentar