Swift

Buku Gratis Untuk Perpustakaan

Buku Gratis Untuk Perpustakaan

Kemarin 14 Januari 2013 saya mendapatkan kiriman 100 buku umum dari Penerbit DIVAPress. Ini karena pengajuan yang saya sampaikan kepada pihak DIVA pada event #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN pada blog @edi_akhiles selaku CEO Penerbit DIVAPress. Cara mengajukannya pun cukup mudah, hanya dengan menulis komentar tentang data diri, sasaran perpustakaan serta gambaran perpustakaan tersebut. Peminta yang rela menjadi relawan pun sangat banyak, berasal dari berbagai kalangan juga untuk berbagai perpustakaan.
Saya sendiri mengajukan diri sebagai relawan untuk menyalurkan buku tersebut untuk SD 4 Ngembal Kulon, dimana SD tersebut tempat belajar tingat dasar saya. Dan kemarinlah paket 100 buku itu sampai dengan selamat di rumah. Buku gratis untuk perpustakaan SD 4 Ngembal Kulon.

Alhamdulillah...
Karena sangat gembira, langsung saja kubuka paket tersebut. Benara 100 buku dengan berbagai judul dan genre. Namun sayang, ada beberapa bahkan banyak buku yang tidak sesuai untuk tingkat sekolah dasar. Sempat kecewa, tapi saya tetap senang, karena yang tidak sesuai untuk SD bisa saya kirim ke sekolah saya yang lain.
Hari itu pula kuseleksi buku-buku yang cocok untuk SD, alhamdulillah masih ada 36 buku yang layak untuk dibaca anak SD dan guru SD. Langsung saja kuhubungi salah satu guru SD tersebut untuk meminta informasi mengenai prosedur pemberian buku gratis untuk perpustakaan tersebut.
Selang sehari, kuserahkan paket buku gratis untuk perpustakaan tersebut kepada pihak sekolah, sekaligus mengenang masa lalu bersama guru-guru.
Terima kasih DIVAPress... semoga buku itu bermanfaat...

You Might Also Like

0 komentar