Swift

5 Film Thailand Terbaik | Menurut Roeman-Art

Aku kenal film-film dari Thailand pertama kali dari teman. Katanya sih menarik, nggak klise, yang pastinya keren. Aku semakin tertarik dan penasaran dengan film-film tersebut. Sampailah suatu hari, saya minta film-film tersebut pada teman dan memaksa diri saya untuk menontonnya, pastinya yang ada subtitle-nya.
Dan benar, film pertama yang aku tonton adalah Crazy Litle Think Called Love, sukses menarikku untuk menonton film selanjutnya. Sebenarnya ceritanya agak klise, tapi berhasil dikemas dengan sedikit komedi. Aktor dan aktris juga mendukung suksesnya film ini.
Dan inilah film-film Thailand yang sudah aku tonton dan menurutku keren dan menarik. Urutan ini tidak berarti peringkat, kelima ini yang terbaik.

Mengangkan kisah nyata tentang persahabatan. Dimana Song sang tokoh utama rela mati demi sahabatnya, demi keutuhan kelompoknya, geng SPERMA. Geng tersebut sangat disegani. Ya, karena mereka sering berkelahi. Namun jika tidak ada yang mencari masalah duluan tidak mungkin mereka berkelahi, karena sebenarnya mereka baik.
Baca selengkapnya review My True Friend di sini.

2. Crazy Litle Thing Called Love

Si Jelek Nam yang naksir kakak kelasnya Chon (Mario Maurer) yang tampan. Klise bukan? Si jelek memendam rasa tersebut karena sadar bahwa ia tak mungkin mendapatkan Chon. Tapi berkat dorongan dari teman-temannya, Nam mau merubah diri, ia mulai dadandan yang malah membuatnya tambah jelek dan norak. 
Namun Nam mulai berkibar setelah pementasan drama dimana ia menjadi pemeran utamanya. Namun sayang, Chon sudah punya cewek saat keberanian Nam muncul untuk menyatakan cinta pada Chon. Nam patah hati. Dan tanpa diketahui siapa pun, Chon menyukai Nam meski ia jelek.
Ini film mengispirasi banget. Cocok dijadikan bahan pelajaran wirausaha di sekolah, atau umum. Di angkat dari kisah nyata Top pendiri Tao Kae Noi yang sukses setelah beberapa kali berusaha berbisnis. Bahkan kerugian yang ditanggung sudah sangat banyak. 
Modal pertamanya didapat karena bisnis perdagangan ilegal senjata di game online yang mengantarkannya menjadi miliuner. Namun pada akhirnya diblokir karena ketahuan melakukan tindakan ilegal tersebut.
Film ini pernah aku review di artikel sebelumnya. Baca saja di sini.

4. Suck Seed

 Ini Film agak gokil, meski ceritanya klise. Kisah dua orang cowok yang bersahabat dan menyukai satu cewek. Kisah film yang dibintangi Jirayu La-ongmanee, Patchara Jirathiwat dan Thawat Pornrattanaprasert ini mengisahkan tentang Ped (Jirayu). Ia bersahabat dengan Koong (Patchara) sejak masih kecil. Koong punya saudara kembar, Kay yang sangat populer di kalangan gadis-gadis SMA mereka lantaran mahir bermain gitar.
Karena iri, Ped dan Koong membentuk sebuah band bernama Suck Seed. Mereka juga menggandeng Ex dan Ern. Diam-diam Ped menyukain Ern, Koong pun begitu. Tapi perasaan Koong lebih ditonjolkan. Makadari itu Ped menyerah, ia lebih baik memendam rasa itu.
Sampai pada akhirnya Koong ditolak Ern, dan tahu kalau Ped menyukai Ern, begitu sebaliknya. Koong path hati yang membenci Ern. 

5. ATM Error

Sumpah ini film bikin ngakak luar biasa. Gokil abis. Sumpah, bakal nggak henti-hentinya ngakak. 
Tentang ATM yang error sampai bikin hubungan kekasih yang awalnya adem ayem jadi berantakan. Kekasih yang backstreet, gara-gara peraturan perusahaan yang tidak memperbolehkan punya kekasih dalam satu kantor. Alamakkk... nyiksa banget.
Dikemas dengan gokil. Kekasih tersebut malah bertengkar dan saling bersaing siapa yang tak bisa membalikkan kerugian bank tersebut harus hengkang dari kantor.
Ada adegan buaya dibawa ke RS untuk dioperasi segala. sumpah ngakak banget deh. Penasar? tonton aja.
nih sinopsisnya bisa lihat di sini.

You Might Also Like

0 komentar