Swift

Jadikan Kegagalan Sebagai Pijakan | Sebuah Motivasi


Bukan masalah Anda gagal. Tidak pula rugi jika impian belum jadi kenyataan. Asalkan kita tidak berhenti dan terus berjalan, berjuang, dan tetap berusaha. Maka, sukses menanti Anda di sana!
(Andrie Wongso)

Sukses adalah milik mereka yang rajin dan giat bekerja.

(Thomas Alva Edison)

Hah, gagal?
Kok bisa gagal, padahal aku sudah optimis banget bakal berhasil.
Tidak...!

Gagal bukan kiamat kali...
Gagal bukan akhir perjuangan kali...
Gagal bukan berarti tidak bisa, tapi memang belum ada kesempatan.

Saat itu aku kalut. Aku optimis akan berhasil. Sangat optimis, berlipat-lipat malah. Aku sudah membayangkan hal selanjutny setelah keberhasilanku itu. Tapi kenyataan berkata lain. Aku gagal. Ya, aku gagal. Semangatku drop. Aku berpikir, Tuhan ini nggak adil. Kok bisa dikala aku sudah sangat yakin dan optimis, malah dibalas dengan kepedihan, gagal.

Segera kutepis pikiran dosa itu. Aku tak  mau terus tenggelam dalam duka. Aku harus bangkit. Ini bukan akhir segalanya. Aku mencoba untuk tersenyum, meski nyatanya hati ini masih bersedih. 

Aku gagal, ya, aku gagal.

Untung masih ada setitik semangat yang tersisa, bersembunyi di celah keputusasaan. Aku berusaha menggali semangat itu. Aku berusaha mengembangkannya. Berusaha belajar lagi, mengulangi semuanya. Berusaha lebih gigih lagi tuk menggapai sukses yang lebih dari kemarin.

Jika sukses berbanding lurus dengan keberuntungan dan  kerja keras. Maka kita juga harus mengejar keberutungan itu. Bukan hanya kerja keras semata, tapi doa. Mendekatkan diri pada Tuhan, meminta keberhasilan.

Dan Tuhan memang adil. Aku berhasil. Aku berhasil. Aku berhasil. Senyum terkembang lebar di bibirku. Aku berhasil. Bukan hanyaa hatiku yang terkembang, tapi hatiku juga. Aku berhasil. Ini lebih dari yang kuharap kemarin. Ya, aku berhasil. Tuhan memang  adil. Ampuni dosaku Tuhan...

Berikut ada kutipan tentang 5 kunci sukses ala Andrie Wongso:
1. Punya kesadaran untuk sukses!
2. Kebutuhan untuk sukses!
3. Keputusan untuk sukses!
4. Kesiapan untuk sukses!
5. Perjuangan sampai sukses!

You Might Also Like

0 komentar