Swift

Review Film Top Secret The Billionaire | Kisah Inspirasi Untuk Calon Wirausahawan


Film thailand satu ini diangkat dari kisah nyata Top Ittipat, pengusaha muda, pemilik perusahaan yang memproduksi snack rumput laut Tae Kae Noi. Namun perjalanan hidupnya untuk bisa sukses sekaran ini tidaklah mudah. Semuanya dikemas dalam film berdurasi kurang lebih dua jam berjudul Top Secret The Bollionaire.

Top remaja sangat suka main game online, bahkan dia sampai jago memainkannya. Saat sekolah di lab komputer pun main game online, sampai dia melakukan bisnis ilegal, yaitu menjual senjata tokoh game onlinenya. Uang yang didapat fantastis, sampai-sampai ia bisa membeli mobil mewah.
Tapi orangtuanya melarang bisnis tersebut. Orangtuanya meminta Top untuk fokus belajar. Sampai pada akhirnya akun game online Top diblokir karena ketahuan memperdagangkan senjata itu. Di sinilah Top mulai ingin berbisnis, membuktikan pada orangtuanya kalau ia bisa mencari uang sendiri.
Top akhirnya berualan DVD, sayang seribu sayang, DVD yang dibelinya DVDbajakan yang langsung rusak. Ia pun mengalami kerugian yang cukup besar.
Di samping itu, Top akhirnya menuruti perintah orangtuanya untuk melanjutkan sekolah di tingkat universitas, tapi hatinya kukuh ingin mencari uang sendiri dengan berbisnis.
Akhirnya dia mencoba usaha baru, yakni berjualan kacang. Ia membeli alat penggoreng kacang otomatis dari sebuah pameran. Ia melakukan riset dan ujicoba untuk menghasilkan kacang yang bercitarasa tinggi. Akhirnya dia berhasil. Kios kacang yang dibuka di salah satu mall tersebut ramai. Selang sehari ia membeli alat kacang itu lagi. Tapi sial, halangan hadir lagi. Ia dilarang berjualan di mall karena asap dari alatnya menghitamkan atap mall.
Tidak hanya orangtuanya yang selalu menasehati Top, tapi pacarnya yang bernama Lin. 
Karena dapat oleh-oleh Rumput Laut dari Lin, ia memutuskan untuk mencoba berjualan rumput laut. Apalagi saat itu ia sudah kebingungan karena mengetahui rumahnya akan di sita, dan orangtuanya mengajak pindah ke Cina. Bukan Top kalau tidak memberontak.
Ia membeli bahan dasar rumput laut dan ujicoba untuk menghasilkan rumputlaut yang enak. Sayang, rasanya tetap tidak enak. Bahkan ia menghabiskan sudah sangat banyak rumput laut. Namun keberuntungan berpihak padanya, tidak sengaja saat ia kehabisan rumput laut dan hany ada tersisa satu bungkus yang tejatuh dan basah karena hujan, ia ambil dan masak. Hasilnya luar biasa, rumput lautnya sangat enak. Tak perlu pikir panjang, ia langsung memproduksi banyak dan menjualnya.

Tidak hanya itu, ia melebarkan sayapnya dengan mengajukan produknya ke 7-eleven. Namun pertama ia mengajukan ditolak, karena kemasan dengan brand Tao Kae Noi itu sangat tidak menarik. Kemudian ia membuat kemasan baru yang lebih menarik, tapi sayang, ia menunggu manajer 7-eleven ternyata tidak juga menemuinya. Akhirnya ia putus asa yang menyerahkan Tao Kae Noi pada salah satu satpam. Tidak diduga, produk tersebut sampai di tangan manajer yang langsung menghubungi Top, untuk melakukan inspeksi di pabriknya.
Top ittipat

Top langsung membuka pabrik dari bekas kantor orangtuanya.
Akhirnya sekarang ia menjadi pengusaha muda yang sangat sukses.
Film ini sungguh sangat mengispirasi.

You Might Also Like

0 komentar