Swift

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat. Yang satu ini nih bikin geram. Emang sih ditempelin jerawat itu nggak sakit, tapi sangat amat mengganggu penampilan. Secara munculnya benjolan kemerahan ini biasanya di areal wajah. Biasanya sih muncul di pipi, di hidung, di kening, dan dagu.

Jerawat ini biasanya muncul di kulit berminyak. Biasanya juga muncul ketika orang itu masuk usia pubertas/remaja. Tapi ada juga yang sudah dewasa masih jerawatan sih. Ini menjadi salah-satu momok tersendiri bagi remaja. Secara mengganggu penampilan banget deh. Apalagi kalau munculnya itu bareng-bareng kaya jamur yang tumbuh di musim hujan. Wahaha, wajah yang yang cakep jadi jelek deh

Emang sih sudah ada banyak produk pencegah dan penghilang jerawat. Mulai dari sabun muka, de-el-el pokoknya deh. Mulai dari yang harga murah sampai mahal. Tapi selain produk-produk itu, ada kok bahan alami yang sangat aman bagi kulit, dan mudah didapat pastinya, yang mampu mencegah timbulnya jerawat sampai menghilangkan noda bekas jerawat.
Nggak mau kan ada noda-noda item yang membekas di wajah. Apalagi kalau pas tumbuh jerawat rajin banget dipencet, itu kan bikin iritasi dan luka di kulit. Makanya membekas.
Langsung saja bahan apa sih yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, sekaligus bekasnya, yuk simak rangkuman saya dari berbagai sumber dan praktek secara langsung:
1. Konsumsilah air putih yang banyak.
Kayaknya tubuh memang butuh asupan air putih yang cukup deh, biar tidak dehidrasi.
2. Pakai Madu
Caranya mudah kok, tinggal madu tersebut dioleskan ke muka kita aja (jadikan masker) tunggu sampai 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.
Khasiat madu sudah tidak asing lagi di telinga kita kan? tentunya untuk perawatan kulit juga. Tapi sayangnya saya nggak pernah nyoba cara ini. Sayang kan madunya, kan mahal.
3. Air Perasan Lemon
Caranya juga mudah kok. Tinggal peras lemon sampai keluar airnya, setelah itu langsung diratakan ke seluruh wajah (dibuat masker) tunggu sampai kering, dan bilas dengan air bersih. Tapi ingat! Jangan pakai cara ini kalau ada luka di wajah Anda. Misalnya luka terbuka gara-gara jerawat yang dipencet. Pasti perih banget rasanya, soalnya aku pernah nyoba, hehe.
4. Masker Pepaya
Buah eksotis satu ini ternyata bisa menghilangkan jerawat lho. Tidak hanya untuk melancarkan air besar, karena banyak mengandung serat ternyata. Caranya mudah banget kok. Blender buah pepaya secukupnya, setelah itu buat masker di wajah, diamkan kira-kira 15-20 menit, bilas deh dengan air bersih.
5. Putih Telur
Cara penggunaanya sama dengan madu, di atas. Dengan menggunakan masker di wajah, tapi baunya rada-rada amis, hehe. Jika tidak kuat mencium bau amis tersebut, bisa kok putih telur tersebut dicampur dengan air lemon, jadi Anda sekaligus menggunakan air lemon untuk menghilangkan jerawat Anda. Saya sih belum pernah nyoba, hehe.
6. Lidah Buaya
Selama ini kebanyakan hanya mengetahui kalau tanaman lidah buaya bagus untuk rambut, tapi ternyata lidah buaya bisa untuk menghilangkan jerawat sampai ke noda bekas jerawat tersebut.
Caranya mudah banget, ambil daging lidah buaya tersebut, tumbuk dan jadikan masker di wajah. Jika tidak mau ribet pakai numbuk segala, bisa kok dagingnya langsung dioleskan ke wajah kita. Setelah 15-20 menit, bisa langsung di bilas dengan air bersih.
Kalau ini saya pernah nyoba, dan hasilnya memuaskan.
Kesemuanya itu dilakukan secara rutin ya, jadi tidak cuma sekali dua kali saja.

Semua ini saya dapat dari berbagai referensi dan ujicoba saya sendiri. Semoga bermanfaat. :)

You Might Also Like

0 komentar