Swift

Fatin Shidqia Lubis, Pantaskah Menjadi Pemenang X-Faxtor Indonesia

Siapa yang tak kenal dara muda nan cantik ini. Gadis berjilbab yang masih duduk di bangku SMA, yang menjadi pemenang di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia yang pertama. Meskipun ajang tersebut sudah selesai, tapi masih saja ada perdebatan para penggemar Novita Dewi, yang saat itu menjadi rivalnya di grand final X Factor Indonesia yang pertama. Bahkan jumlah Hatters Fatisn SL di jejearing sosial pun bertambah drastiis, seiring semakin kemilaunya karir gadis imut tersebut.

Bahkan ia sering melakukan duet dengan remaja tampan jebolan X Fator juga, Mika Angelo, yang membuat dirinya kerap muncul sebagai pasangan duet serasi. Itu pun tak luput dari kritik dan kecaman pedas para Hatters Fatin SL.

Sampai sekarang pun mereka (Hatters) tetap membanding-bandingkan dengan Novita Dewi. Ajang X Factor pun dinilai ajang yang tidak objektif dan curang. Alasannya karena tidak pernah ditampilkan persentase dukungan SMS dari pemirsa. Panitia X Factor dinilai telan merancang kemenangan Fatin yang katanya sangat tidak layak untuk menang.



Menelisik dari nama ajang ini adalah X Factor yang berarti Faktor X, maka tidak ada salahnya, dan bahkan sangat pantas jika Fatin menjadi pemenang. Memang diakui banyak orang bahwa Novita Dewi lebih mempunyai jam terbang lebih tinggi dari Fatin. Suara Novita Dewi lebih powerfull, dan teknik menyanyinya sudah sangat bagus. Tapi ini bukan ajang menyanyi biasa yang hanya menampilkan suara. Suara tidaklah cukup, wajah tampan juga tidak cukup. Yang dicari adalah Faktor X, sekali lagi Faktor X.

Fatin nyatanya memang memiliki faktor tersebut. Suara khasnya membawanya mempuyai banyak fans dalam waktu singkat. Sehingga menjadikannya fenomenal. Entah apa yang menjadikannya seperti itu, ya Faktor X tersebut.

Mungkin jika Fatin ikut dalam ajang menyanyi lain, Indonesian Idol, AFI, The Voice Indonesia atau yang lainnya, mungkin ia tidak menang, karena kontes tersebut murni kontes bernyanyi. Suaralah yang utama.
Fatin dan Novita didaulat untuk menjadi perwakilan Indonesia di ajang X Factor Around the World yang akan ditayangkan RCTI nanti malam. Ini menjadi bukti bahwa dirinya memang layak menjadi pemenang, dan dia mempunyai faktor X tersebut.


-Hanya sebatas opini belaka setelah membaca dan menyaksikan berita yang ada.

You Might Also Like

0 komentar