Swift

Tips Jadi Seorang Pemenang

Semua orang pasti enginginkan untuk menjadi pemenang, bukan looser. Tapi apa sih hakekatnya pemenang itu?

Dia yang tajir? Dia yang punya segalanya? Dia yang mempunyai segudang piala?

Kalau menurutku pemenang adalah orang yang hidupnya berguna bagi orang lain, orang yang tidak sombong (meski berprestasi) dan orang yang kelak happy di dunia dan akhirat.

Siapa yang pengen jadi pemenang kudu baca tips yang gue dapat dari buku Boyz Only, yang ditulis oleh Fase Badriah Z.M., diterbitkan oleh Gema Insani.

Cekidot...

1. Positive thinking and optimis

Selalu berpikir positif menjadi keharusan untuk menjadi pribadi yang baik. Serta optimis, karena itu bekal menuju kemenangan.

2. Nggak takut celaan orang yang suka mencela

Bener jika ada yang bilang "Syirik tanda tak mampu". Orang yang mencela kita belum tentu bisa seperti kita kan? dan jangan menjadi pencela, karena kamu belum tentu lebih baik dari dia. So, anggap aja anjing yang menggonggong orang yang mencelamu, tetap fokus pada cita-cita. Ok. Ting...

3. Berpikir dan bercita-cita besar

Orang-orang yang berhasil adalah orang-orang yang mempunyai cita-cita besar, karena dari cita-cita itu maka akan termotivasi untuk mewujudkannya. 

4. Berani gagal dan berani mengaku salah

Bukankah gagal adalah keberhasilan yang tertunda? So, lebih baik gagal sekarang daripada tidak mencoba sama-sekali. belajar dari kegagalan, karena kegagalan adalah guru terbaik untuk mencapai keberhasilan.
Sifat seoarang kesatria adalah berani mengakui kesalahan, gentlemen guys.

5. Jadi pejantan tangguh

Mandiri dan jangan jadi orang cemen. Karena hidup adalah sebuah kompetisi. Jatuh itu biasa, yang luar biasa adalah belajar dari jatuh untuk berdiri lebih tegap lagi.

6. Selalu mempersiapkan diri dengan otimal

Tidak ada kegagal kalau setiap langkah dipersiapkan dengan baik dan optimal.

7. Nggak meremehkan orang lain

Nah ini, seorang pemenang bukanlah orang yang sombong. Mentang-mentang udah punya banyak prestasi, lihat saja kalau jatuh, baru nyahok tuh. Low profile.

8. Mampu beradaptasi

Mampu beradaptasi di tempat mana pun, dengan suasana apa pun. Ini peting bagimu, agar kau tidak menjadi orang yang kuper dan diremehkan.

==========================
Referensi:
Bdriah Z.M. Fase. (2005). Boyz Only. Jakarta: Gema Insani Press.

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih