Swift

Quote: Kesalahan



Kesalahan yang dikelola dengan baik akan mengalahkan kebenaran
(Astohar, Dosen Statistik unpand Semarang)

Quote sederhana yang baru kudengan pertama kali itu, keluar dari mulut seorang Astohar, saat mengajar  statistik II, Minggu, 28 oktober 2012.
Saat beliau menceritakan pengalamannya mengajah hanya seorang mahasiswa saja kemarin (27/10/2012). H+1 dari perayaan Idul adha. Tidak libur perkuliahan extensi sabtu minggu hari itu. Pengumuman tersebut juga diumumkan oleh pihak akademik. Nyatanya dari satu kelas hanya ada seorang saja yang datang dan tetap diajarnya.
Sebuah kekompakan, namun itu salah. Dan mengalahkan kebenaran.
Beliau memberikan contoh lain dari quote tersebut. Korupsi, semua orang tahu korupsi itu adalah salah. Tapi kesalahan itu dapat dikelola dengan baik, disembunyikan hingga mengalahkan kebenaran sesungguhnya. Sukseslah koruptor itu mengelola sebuah kesalahan.
Setelah mata kuliah statistik usai, kubuka facebook, sudah ada beberapa rekan yang mengganti statusnya dengan quote tersebut. Ini membuat saya terusik ingin menuliskannya dan menjabarkannya pada blog ini.
Hebat. Menurutku itu sederhana dan jika dicerna lebih dalam lagi itu menyimpan hikmah berbeda.
Hikmah yang dapat diambil dari quote di atas adalah :
Jika kesalahan di kelola dengan baik dan hasilnnya luar biasa, bagaimana jika kebaikan atau kebenaran yang dikelola dengan baik, hasilnya pun akan lebih luar biasa dari itu.”
(Itu menurut pendapat saya sendiri)

Satu quote dari saya tentang di atas :
Sekecil apa pun itu, perhatikan, teliti, dan abadikan dengan menuliskannya. Maka itulah cara terindah untuk menikmatinya”
(Reyhan M Abdurrohman)

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih