Swift

Pesona Air Tiga Rasa, Gunung Muria, Kudus

Kawasan Air Tiga Rasa yang sangat terkenal itu, berada di atas gunung Muria yang menjulang keatas di sebelah utara kota Kudus. Kita dapat ke kawasan Air Tiga rasa dengan menempuh jalan setapak dari kawasan pesanggrahan colo. menuju Air Terjun Montel.

dari monthel kita dapat naik lagi melewati jalan setapak yang sekarang sudah dibangun cukup baik.
tapi perjalanan menuju kawasan Air Tiga rasa itu sangat jauh ke atas kira2 2 kilo meter. memang jauh, tapi tak usah kawatir di sepanjang perjalanan ada tempat berteduh, tempat istirahat, dan tempat jajan atau minum.
tapi hati2 jalan itu juga di lewati ojek.




memaaaaang perjalanan sanget panjang dan memelahkan. tapi disuguhi juga pemandangan yang menajubkan, SUBHANALLAH.
sesampainya di atas Di KAWASAN AIR TIGA RASA kamu akan disuguhi pemandangan yang rindang. inilah sendang air tiga rasa.






Bila ingin sholat tak usah khawatir di sana juga disediakan mushola dan tempat wudlu. bila kelaparan ada warung2 yang menyediakan makanan2.


KAtanya Si Juru Kunci
Sendang Air Tiga Rasa Dulu Itu adalah Tempat wudlu syeh Sadli. Syeh Sadli Juga dimakamkan Di kawasan tersebut. Di Kawasan Tersebut Ada Makam Syeh Sadli Yang berada di Atas, Dibawahnya Ada Mushola yang juga Peninggalan Syeh Sadli. Dan Dikawasan Itu juga ada makam Para murid Syeh sadli. Disitu sudah dibangun Gapuro Sebagi penanda Pada tahun 90an.
Memang sangat menarik Berkunjung kesana. Udara bersih, tapi memang sedikit capak si tapi Pesona Air Tiga Rasa Tak akan hilang dari ingatan kita.

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan jejak komentar, kesan ataupun saran. Sehingga dapat menjadi pelajaran untuk menyempurnakan tulisan, maupun desain blog ini. Komentar Anda adalah semangat saya ^_^ Terima kasih